Dua Jenis Reptil Peliharaan Terbaik

Dua Jenis Reptil Peliharaan Terbaik

Jika sobat Exotic tengah mencari reptil peliharaan dan telah memutuskan jenis tertentu. Kami harus mengakui banyak orang awam akan melihat reptil seperti spesies dinosaurus bersisik. Reptil menawarkan banyak hal unik kepada pemiliknya dan saat team kami meriset berbagai jenis reptil yang layak dipelihara oleh pemula maupun pakar, ada dua jenis reptil yang masuk dalam kategori ini.

Kura-kura darat dan kadal merupakan reptil umum, menarik, cerdas dan sangat ingin tahu. Memiliki temperamen dan jenis yang berbeda-beda. Dengan begitu banyak variasi dalam dua kelompok reptil ini, Sobat exotic pasti akan menemukan satu jenis reptil yang sesuai dengan tingkat pengalaman pribadi dalam memelihara reptil.

Alasan Mengapa Sobat Exotic Harus Membeli Kura-kura Darat?

Sebagai reptil yang ramah dan lucu, kura-kura darat sangat pintar dan merupakan teman yang baik. Banyak pemilik kura-kura darat memperhatikan bahwa kura-kura darat peliharaan akan mencari pemiliknya dan terus berada di samping mereka. Kura-kura darat menikmati interaksi dengan manusia dan bisa bergaul dengan kura-kura darat lain secara setara. Mengenai tingkat kecerdasan kura-kura darat, Pada tahun 2010, seorang penghoby bernama Joe Ninja Turtle meletakkan tikus dan kura-kura darat kedalam labirin.

Joe Ninja Turtle menginstruksikan kedua hewan ini bernavigasi didalam labirin yang sama untuk menemukan sumber makanan dan melihat bahwa kura-kura darat jauh lebih baik dalam bernavigasi. Kura-kura darat tidak mengunjungi area yang sama dan ketika labirin untuk putaran kedua dihilangkan, kura-kura darat masih dapat menemukan area sumber makanan di putaran sebelumnya. Sayangnya, tikus itu tidak begitu strategis.

Jika sobat Exotic berkomitmen untuk memelihara kura-kura darat selama beberapa dekade dan dapat menampungnya dengan nyaman, maka hampir semua jenis kura-kura darat bisa menjadi pilihan yang cocok untuk sobat Exotic.

Informasi Dasar Pemeliharaan Kura-kura Darat :

  • Kura-kura darat tidak membutuhkan kolam air, seperti yang dibutuhkan oleh kura-kura air.
  • Karapas kura-kura darat sensitif terhadap sentuhan.
  • Kura-kura darat suka menggali dan bersembunyi.
  • Kura-kura darat membutuhkan lebih banyak lahan.
  • Kura-kura darat bisa hidup selama puluhan tahun.
Info Pets Selanjutnya  Tips Merawat Ular Untuk Pemula

Kura-kura darat peliharaan yang paling umum dijual: sulcata. Juga dikenal sebagai kura-kura darat taji Afrika, ini adalah kura-kura darat terbesar ketiga di dunia! Kura-kura darat red footed dan leopard pardalis juga kura-kura darat russian cukup populer..

Kadal Yang dijual Tersedia Dalam Berbagai Jenis

reptil peliharaan

Kadal Bearded dragon, bunglon, iguana biru hanyalah beberapa jenis kadal yang bisa sobat Exotic beli. Oleh karena itu, dalam pencarian, sobat Exotic harus mempersempit pilihan ke satu jenis kadal yang menurut sobat paling menarik. Sebelum membeli, pastikan sobat Exotic memahami betul kebutuhan kadal tersebut. Preferensi mereka beragam seperti ras, sehingga sobat Exotic harus melakukannya dengan benar.

Meskipun sebagian besar kadal lebih suka memanjat dan beradaptasi dengan pohon, Sobat Exotic dapat menemukan kadal yang telah beradaptasi dalam menggali tanah, sementara beberapa jenis kadal dapat hidup di darat maupun di air (semi-akuatik). Mengetahui apa yang kadal ini butuhkan akan membantu sobat Exotic memahami seperti apa seharusnya kehidupan mereka. Kadal sangat menyenangkan untuk dipelihara dan relatif mudah bagi pemiliknya. Kadal kebanyakan aktif di siang hari dan membutuhkan banyak hawa panas untuk tetap aktif.

Informasi Dasar Karakteristik Kadal:
  • Kadal dapat membantu mengendalikan populasi serangga.
  • Ada beberapa jenis kadal yang memakan tumbuhan dan buah.
  • Beberapa jenis kadal betina melahirkan bukan bertelur.
  • Tidak ada area khusus untuk kadal.
  • Monster Gila/Heloderma suspectum dan kadal manik-manik/The Mexican beaded lizard (Heloderma horridum) adalah dua jenis kadal beracun.

Kadal peliharaan yang paling umum dijual: bearded dragon. Bearded dragon dapat ditemukan dalam berbagai kombinasi morf. Iguana dan tokek/gecko juga merupakan kadal peliharaan yang sangat populer untuk dibeli.

Beli Reptil Peliharaan Favorit Sobat Exotic Secara Online

Ada beberapa keuntungan membeli reptil secara online. Jika sobat Exotic mencari kura-kura darat atau kadal tetapi tidak dapat menemukannya di pets shop setempat, Sobat Exotic dapat menemukan distributor online dalam pencarian di website https://exoticmarketindonesia.com. Pastikan untuk melakukan riset dan memilih penjual terverifikasi dengan rekam jejak yang baik dalam kepuasan pelanggan dan ulasan yang solid.

Info Pets Selanjutnya  Kura-Kura Darat Sulcata, Bagaimana Cara Merawat Kura-Kura Raksasa Afrika

Memiliki Enclosur Reptil Terbaik

Ada orang yang lebih suka memiliki reptil sebagai hewan peliharaan daripada kucing atau anjing. Jika sobat Exotic adalah seseorang yang suka memiliki hewan menarik seperti reptil untuk dijadikan hewan peliharaan, memiliki enclosur terbaik untuk peliharaan harus menjadi prioritas utama. Terlebih lagi jika sobat Exotic berpikir hewan itu dapat tumbuh hingga ukuran tertentu. Reptil seperti ular, buaya, kadal dan sejenisnya harus dimasukkan ke dalam kandang reptil besar yang layak dan aman.

Memilih kandang reptil peliharaan

Jika ingin memelihara reptil sebagai hewan peliharaan di rumah, pengetahuan yang akurat tentang kebutuhan mereka sangat penting. Reptil mengkonsumsi pakan yang berbeda dari hewan peliharaan seperti tikus, kucing, dan anjing. Selain itu, mereka perlu memiliki enclosur yang sesuai untuk menjaga jarak tertentu. Tidak semua anggota keluarga senang dengan reptil, jadi untuk amannya sobat Exotic harus mengamankan mereka di kandang yang kuat.

Enclosur reptil peliharaan besar untuk perlindungan dan privasi

Ukuran dan desain enclosur sangat penting, terutama jika menurut sobat, reptil dapat tumbuh lebih besar dalam beberapa bulan atau tahun ke depan. Jenis ular tertentu dapat tumbuh dengan panjang sekitar 4 meter atau lebih. Iguana muda biasanya mulai dari yang kecil tetapi segera setelahdewasa,  mereka tumbuh menjadi jauh lebih besar, sobat  mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli kandang yang lebih besar.

Biasanya, berbagai kandang reptil dapat ditemukan di toko hewan peliharaan terdekat, jadi memilih yang terbaik tidak terlalu sulit. Ukurannya berbeda dari satu jenis ke jenis lainnya sehingga sobat Exotic harus memastikan bahwa enclosur yang dibeli cukup luas  untuk hewan peliharaan Anda. Tentu Anda tidak ingin hewan peliharaan Anda tinggal di area terlarang atau di kandang yang terlihat tidak bersahabat atau bergelombang.

Info Pets Selanjutnya  Iguana Mengalami Impaksi? Ini Solusinya

Membuat enclosur sendiri

Beberapa pemilik hewan merasa sulit untuk memilih kandang yang paling efektif karena masalah ukuran atau masalah pada kualitasnya. Untungnya, sobat Exotic dapat melihat berbagai rencana pembuatan enclosur melalui internet, di mana sobat hanya perlu mengikuti instruksi yang benar dan mendapatkan bahan yang sesuai . Ini berarti sobat dapat membuat enclosur menggunakan bahan terbaik dengan kualitas bagus dan kuat.

Jika sobat Exotic tidak terbiasa dengan alat pertukangan atau jika masih baru dalam memelihara reptil, sobat mungkin harus mengurungkan niat membuat kandang sendiri. .

Perlengkapan enclosur

Membeli perlengkapan enclosur seperti karpet atau substrat lainnya juga sangat penting. Karena reptil adalah spesies berdarah dingin, mereka membutuhkan pemanasan yang cukup. Jadi, lampu pemanas di kandang juga diperlukan.

Dan karena sebagian besar reptil dapat tumbuh hingga ukuran yang lebih besar, kandang besar dapat dengan mudah menampung mereka. Membeli kandang yang lebih besar terbukti menjadi salah satu investasi jangka panjang terbaik terutama jika sobat Exotic adalah pemilik reptil yang konsisten.

Keanu

Top