Seputar Fennec Fox

Seputar Fennec Fox

Exotic Market Indonesia mungkin telah mengulas hal ini sebelumnya, jadi kami minta maaf untuk mengulanginya kembali, tetapi hewan peliharaan yang kami bahas berikutnya adalah Rubah Fennec Fox. Fennec adalah spesies rubah terkecil dan menurut EMI, cukup favorit. EMI telah melakukan beberapa penelitian tentang perawatan dan izinkan kami membagikan apa yang telah di temukan.

Fennec Fox memiliki berat antara 2 sampai 4 kg, memiliki telinga panjangnya -+15cm. Mereka berasal dari Afrika Utara, jadi jika sobat Exotic tinggal di garis lintang utara atau seperti suhu pegunungan, mereka akan gemetar. Suhu di atas 25 ° C bagoes untuk mereka.

Pola Hidup Rubah Fennec

fennec fox

Pemilik Rubah Fennec mengatakan hanya ada tiga mode dalam pola hidup Fennec: mode tidur, mode rona, dan mode hiperaktif. Mereka sangat aktif dan jika fennec fox tidak tidur atau berpelukan, mereka menjadi hyperactive. Sobat Exotic harus rajin bermain dengan mereka atau mereka akan kehilangan minat pada sobat. Mereka bukan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, jadi sobat Exotic harus menjadi bagian aktif dari kehidupan mereka. Alih-alih menganggapnya sebagai properti, sobat harus menganggapnya sebagai rkerabat. Sobat akan tahu begitu mereka mulai menggigiti jari tangan dan kaki, hubungan sobat dengan mereka akan baik-baik saja.

Meskipun fennec Fox adalah bagian dari keluarga anjing, mereka lebih mirip dengan kepribadian kucing. fennec fox tidak akan pernah menganggap sobat Exotic sebagai tuannya. Juga, seperti kucing, mereka berteriak ketika digigit. Rubah Fennec Fox adalah hewan sosial dan membutuhkan banyak perhatian. Sobat Exotic tidak bisa meninggalkan rumah dengan fennec Fox bebas berkeliaran. Ketika sobat meninggalkan rumah, fennec fox harus dimasukkan ke dalam kandang. Jika tidak, fennec fox akan merusak seluruh isi rumah.

Info Pets Selanjutnya  Merawat Kura-Kura Darat Di Luar Ruangan

Rubah dapat dilatih untuk membuang kotoran menggunakan kotak pasir, tetapi tidak semudah kucing. Dengan seekor kucing, sobat cukup menunjukkan di mana tempat membuang kotoran dan kucing akan mencari tahu sisanya. Tidak demikian dengan Fennec fox.

Makanan alami rubah fennec fox adalah serangga, tikus, burung kecil, telur, dan kelinci. Sobat Exotic juga bisa memberinya makanan anjing.

Jika sobat Exotic berpikir untuk membiakkan rubah fennec fox, sobat harus memperhatikan bahwa tidak seperti kucing dan anjing. Sebelum sobat membeli rubah fennec fox, lihat peraturan undang-undang yang berlaku di Indonesia. Semua provinsi di Indonesia mengizinkan pemeliharaan Rubah Fennec fox, Namun pastikan lagi sebelum membeli.

Apakah Fennec Fox Boleh Dipelihara?

Apakah memelihara fennec fox legal di Indonesia? Apakah negara memiliki undang-undang tentang kepemilikan musang pribadi? Kode apa yang dimiliki BKSD tentang musang domestik? Bagi calon pemilik hewan peliharaan eksotis, mungkin sulit untuk menentukan apakah hewan peliharaan yang mereka cari legal di wilayah mereka atau tidak. Kadang-kadang menjadi kekacauan labirin hukum yang saling eksklusif dan orang yang berbeda di tingkat yang berbeda memberi sobat Exotic informasi yang saling bertentangan.

Hal ini sangat menggoda, bagi calon pemilik hewan peliharaan eksotis untuk mencoba dan beraksi di bawah radar dan mendapatkan hewan tanpa mengetahui apakah merupakan hewan legal atau tidak. bahkan lebih buruk lagi, mengetahui hewan ilegal dan tetap melakukannya. Konsekuensi dari ini bisa sangat menghancurkan dan jauh lebih luas dari yang mereka bayangkan.

Bergantung pada hukum dan spesies yang dimaksud, pemilik hewan peliharaan eksotis yang mendapati diri mereka berada di sisi hukum yang salah mungkin akan menghadapi denda besar, tuntutan pidana atau bahkan hukuman penjara. Hasil akhir untuk hewan ilegal yang bersangkutan jarang berakhir bagus.

Info Pets Selanjutnya  Jual Beli Kucing: Kucing Bulu Panjang, Kucing Bulu Pendek, Kucing Persia, Mainecoon, Himalaya, Peaknose, Ragdol, British Short hair, Kucing Bengal

Resiko Hewan Disita Negara

Hewan peliharaan seperti ini sering disita dan di-eutanasia, karena mereka tidak cocok untuk dilepaskan dan tidak dapat bertahan hidup di alam liar. Menempatkan kembali mereka kenegara asal umumnya bukanlah suatu pilihan, karena mereka akan sama ilegalnya untuk dimiliki oleh pemilik hewan peliharaan lainnya seperti halnya untuk sobat Exotic miliki. Beberapa dari hewan malang ini mungkin berakhir di kebun binatang tetapi kebanyakan tidak seberuntung itu.

Penting juga untuk diingat bahwa banyak dari undang-undang ini berlaku untuk alasan yang baik. Seringkali tujuan hukum adalah untuk melindungi spesies yang rentan dan menjaga lingkungan.

Selain konsekuensi pribadi dan dampak terhadap lingkungan, pelanggaran hukum dapat berdampak besar pada orang lain yang memelihara hewan peliharaan yang tidak biasa. Pemilik hewan peliharaan eksotis umumnya dianggap sedikit gila oleh seluruh dunia. Orang cenderung menganggap siapa pun yang rela berbagi rumah dengan rubah fennec peliharaan sebagai orang gila. 

Setiap kali seorang anggota komunitas hewan peliharaan eksotis melanggar hukum, itu berdampak buruk pada kita semua, sering kali menyebabkan hukum yang lebih ketat untuk diikuti. Jadi demi diri sobat Exotic sendiri, hewan peliharaan, lingkungan dan komunitas hewan peliharaan eksotis secara keseluruhan, ikuti semua undang-undang yang berlaku dan hanya beli hewan yang diizinkan secara hukum untuk pelihara.

 

 

Info Pets Selanjutnya  Tempat Jual Makanan & Aksesoris Hewan yang Siap Membantu dalam Memenuhi Kebutuhan Hewan Peliharaan Anda
Top