Review Buku Perawatan Kura-kura Gurun

Review Buku Perawatan Kura-kura Gurun

Jika sobat Exotic benar-benar peduli dengan kura-kura peliharaan, sobat harus memiliki buku perawatan kura-kura. Ini memiliki semua informasi dasar yang dibutuhkan untuk menjaga hewan peliharaan tetap sehat.

Beberapa bulan lalu, kami sempat mengobrol dengan seorang ahli biologi dibidang satwa liar tentang kura-kura gurun yang terancam punah di Amerika Serikat, spesies yang ruar biasah. Sebagai seorang ahli dbidang ini, dia menjelaskan semua keunikan kura-kura gurun, mengenai habitat dalam liang tanah, pilihan makanan, kemampuan untuk berintegrasi bersama dengan pemangsanya seperti rubah gurun, burung gagak hitam yang memakan telur kura-kura gurun. Sayangnya, di antara daftar predator ini, kita juga dapat menambahkan manusia kedalamnya.

Buku Perawatan Kura-kura

Dia menjelaskan bahwa ada tempat perlindungan khusus di negara bagian Amerika Serikat untuk membantu kura-kura darat yang masih hidup karena kecelakaan dengan kendaraan di padang pasir. Tentu saja kura-kura gurun juga sering keluar hingga ke jalan raya, dan ini adalah cara yang pasti untuk terbunuh. Sungguh menakjubkan jika mengetahui berapa lama kura-kura gurun dapat hidup, sehingga mereka bisa dijadikan hewan peliharaan yang bagus, sementara anjing atau kucing tidak dapat hidup selama ini.

Jangan bersedih, kura-kura darat adalah makhluk yang mandiri di alam bebas, mereka adalah reptil dan memiliki DNA purba. Di Amerika Serikat, sobat Exotic tidak diperbolehkan untuk memelihara kura-kura gurun yang ditangkap dari alam liar tanpa izin khusus, tetapi jika Sobat sudah memiliki perizinan serta tersedianya habitat kandang, pasokan air, tanaman untuk dimakan oleh kura-kura gurun dan berteduh. Sobat bisa memeliharanya di rumah untuk dijadikan hewan peliharaan, tetapi sebelum ini, ada baiknya sobat mengetahui informasi penting terlebih dahulu. Kami merekomendasikan sebuah buku yang sangat bagus untuk dibaca;

Info Pets Selanjutnya  Panduan Memelihara Kura-kura Darat Hermanni

“Tortoise Care : A Guide From A Veterinarian On Caring For Your Tortoise: Make Your Tortoise Live For 50 Years Or More” Oleh Donald Wilson/ . Buku ini bisa di beli secara online.

Buku ini cukup bagus, ditulis dengan baik dan berisikan semua fakta penting yang perlu sobat Exotic ketahui mengenai kura-kura gurun. Buku hebat ini akan membantu menyatukan kembali spesies kita dengan spesies mereka.

Pentingnya Memiliki Buku Perawatan Kura-Kura

Ada beberapa alasan mengapa orang yang memiliki kura-kura sebagai hewan peliharaan harus memiliki buku panduan. Merawat kura-kura bisa menghibur dan mengasyikkan tetapi juga bisa sangat membosankan. Di negara-negara seperti Asia, orang percaya bahwa memelihara kura-kura dapat membawa cuan, tetapi negara-negara lain tidak percaya akan hal ini. Apa pun alasan sobat Exotic dalam merawat kura-kura, ada informasi tertentu yang perlu diketahui tentang makhluk cantik ini. Buku panduan kura-kura adalah hal terbaik yang dapat membantu dalam merawat hewan peliharaan jenis ini.

Jika sobat adalah pemilik hewan peliharaan dari makhluk apa pun, Sobat Exotic harus cukup bertanggung jawab untuk memberi mereka perawatan dan perhatian yang tepat yang mereka butuhkan. Dalam hal kura-kura, tanpa buku ini sobat tidak akan memiliki ide tentang spesies kura-kura yang di miliki. Penting bagi sobat  untuk mengetahui spesies kura-kura peliharaan yang akan membantu menentukan tempat asalnya. Ini penting karena ketika sobat Exotic mengetahui jenis lingkungan tempat mereka tinggal, soba Exotic dapat membuat enklosur yang mirip dengan jenis lingkungan aslinya. Hal ini penting agar hewan peliharaan sejahtera.

Alasan penting lainnya mengapa sobat Exotic harus memiliki buku panduan perawatan kura-kura adalah karena kura-kura juga sakit. Tanpa panduan, bagaimana sobat dapat menentukan penyakit atau penyakit yang diderita kura-kura peliharaan ? Selain itu buku panduan juga telah memberikan kemungkinan obat untuk jenis penyakit kura-kura tertentu. Buku ini juga memberikan petunjuk langkah demi langkah tentang cara merawat kura-kura peliharaan. Ini juga dapat memberi beberapa instruksi terperinci tentang cara merawat kura-kura dan mencegah penyakit menulari hewan peliharaan lain dan hal-hal yang harus dihindari.

Info Pets Selanjutnya  Dua Jenis Reptil Peliharaan Terbaik

Dan terakhir, buku panduan kura-kura juga dapat membantu  menentukan jenis makanan yang harus dan tidak boleh diberikan pada kura-kura peliharaan sobat Exotic. Memberi makan hewan peliharaan dengan makanan yang tidak memiliki nutrisi penting yang mereka butuhkan dapat membuat mereka sakit atau rentan terhadap penyakit. Memberi makan kura-kura jenis makanan yang tepat sangat penting terutama ketika mereka sedang dalam masa kehamilan.

 

 

Top