Pengobatan Homeopati Untuk Hewan Peliharaan

Pengobatan Homeopati Untuk Hewan Peliharaan

Pengobatan homeopati telah mulai menjadi metode  populer untuk merawat hewan yang sakit. Banyak breeder yang mengkritik bahwa pengobatan alternatif ini tidak akan berhasil. Pendapat mereka bahwa metode pengobatan homeopati membuat pemilik hewan peliharan berpikir metode ini manjur. Fenomena kesembuhan ini disebut efek plasebo. Namun faktanya, hewan peliharaan tampaknya membaik kesehatannya setelah mengonsumsi obat homeopati dan ini bertentangan dengan efek plasebo.

Di seluruh Benua Eropa dan Asia, banyak dokter hewan berlatih merawat dan mengobati hewan, mulai dari reptil, kucing, anjing, kuda, dan hewan lainnya menggunakan metode pengobatan homeopati. Dahulu, praktik ini kurang umum di Amerika Serikat, tetapi kini lebih banyak dokter hewan telah mencoba berbagai bentuk pengobatan alternatif ini.

pengobatan homeopati

Dokter hewan spesialis homeopati biasanya meresepkan obat individual yang akan membantu kondisi medis hewan peliharaan. Metode ini disebut pengobatan homeopati klasik. Hewan peliharaan yang memiliki penyakit kronis mungkin dirasa perlu mengganti obat untuk menyembuhkan penyakit. Seorang dokter hewan yang ahli dalam homeopati klasik akan  memberikan jenis resep obat yang berbeda untuk setiap hewan yang berbeda. Dokter akan memeriksa perilaku hewan peliharaan dan meresepkan obat berdasarkan ini. Obat harus diganti setelah kondisi hewan peliharaan berubah. Penyakit hewan peliharaan yang sudah kronis mungkin memerlukan sejumlah pengobatan homeopati sebelum penyakit hilang.

Sobat Exotic yang sedang merawat hewan peliharaan dan tidak memiliki akses langsung ke dokter hewan peliharaan tetap bisa mencoba kombinasi obat homeopati. Kombinasi obat homeopati  untuk hewan peliharaan cukup populer di Eropa Obat kombinasi homeopati biasanya mengandung beberapa campuran obat dalam satu pil. Banyak toko hewan peliharaan dan toko online yang menjual obat kombinasi homeopati untuk hewan peliharaan.

Campuran obat homeopati ini mengobati berbagai kondisi akut seperti stress, pilek, penyakit kulit dan gatal untuk hewan peliharaan. Banyak dari obat kombinasi homeopati ini mudah digunakan. Sobat Exotic dapat dengan mudah mencampurkan obat di tempat air hewan peliharaan atau di pada makanan mereka.

Info Pets Selanjutnya  Liburan Ke Pulau Seychelles

Beberapa percobaan telah dilakukan dengan menggunakan metode homeopati hewan peliharaan.

Sebuah studi percontohan dilakukan dengan 1076 ekor hewan peliharaan yang terdiri dari 647 ekor anjing, 255  ekor kucing, 60 ekor kuda, 15 ekor kelinci, 14  ekor  marmut, 20 ekor burung, 5 ekor kambing, 10 ekor sapi dan 50 ekor kura-kura.

Studi ini menemukan bahwa anjing peliharaan merespon dengan baik pengobatan homeopati untuk nyeri sendi dan epilepsi. Kucing merespon kurang baik terhadap dermatitis atopik, gingivitis, dan hipertiroidisme

Kebanyakan sobat Exotic bahkan tidak tahu bahwa sobat membeli obat homeopati untuk hewan peliharaan secara online. Sobat Exotic hanya mencari cara untuk menyembuhkan kondisi penyakit tanpa harus melakukan perjalanan mahal ke klinik dokter hewan. Penjualan obat kombinasi homeopati untuk hewan peliharaan sangat laris. Banyak dari sobat Exotic yang merasa bahwa hewan peliharaan menjadi lebih sehat dengan mengkonsumsi obat jenis ini.

Pengobatan Alternatif Dapat Menjaga Kesehatan Hewan Peliharaan

Ketika mempertimbangkan betapa pentingnya kesehatan hewan peliharaan,  tidak mengherankan bahwa teknik homeopati untuk hewan peliharaan dengan cepat menjadi berkembang. Sementara sebagian besar dokter hewan masih mempraktekkan pengobatan medis, semakin banyak dokter hewan yang sampai pada kesimpulan bahwa pengobatan homeopati menawarkan alternatif untuk perawatan hewan peliharaan.

Dokter hewan cenderung meresepkan obat untuk sebagian besar kondisi atau keadaan. Perbedaan dokter hewan homeopati adalah bahwa mereka akan mencoba untuk mengambil pendekatan yang lebih alami. Melalui pengobatan yang alam tawarkan kepada kita, keseimbangan tubuh dapat dipulihkan tanpa tambahan bahan kimia. Kulit kayu, bunga, tumbuhan, mineral dan sumber daya alam lainnya digunakan untuk membuat obat yang diperlukan untuk hewan peliharaan sobat Exotic.

Membatasi efek samping adalah salah satu keuntungan terbesar dari pengobatan homeopati. Ketika hewan peliharaan minum obat, mereka tidak dapat menjelaskan efek sampingnya kepada kita dan kemungkinan besar mereka mengalami beberapa efek samping yang berbeda-beda. Menggunakan solusi alami, mampu mengatasi masalah ini.

Info Pets Selanjutnya  Pawang Ular, Mulai Dari Zaman Mesir Kuno Hingga Abad 21

Tidak ada jenis obat yang dapat mengobati segala macam penyakit. Pasti ada waktu dan tempat untuk tindakan drastis dan pengobatan medis. Tetapi penggunaan obat yang berlebihan dapat menyebabkan lebih banyak masalah kesehatan. Obat homeopati tidak mengandung bahan kimia beracun yang memicu reaksi.

Obat homeopati untuk hewan peliharaan jauh lebih terbatas daripada yang diyakini banyak orang. Meskipun sangat baik untuk sengatan serangga, pembengkakan atau cedera, resep ini juga digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan yang serius. Dalam banyak kasus, penyakit mendadak dapat ditangani lebih cepat karena tubuh mampu menyerap dan merespons unsur-unsur alami tanpa mengalami penyesuaian kimiawi.

Ketika sobat Exotic memilih pengobatan homeopati untuk hewan peliharaan, sobat memilih untuk memberikan perawatan kesehatan terbaik bagi hewan peliharaan. Di seluruh Asia dan Eropa telah terjadi revolusi homeopati hewan peliharaan dan telah membawa obat alami ke tingkat yang lebih tinggi. Karena ada begitu banyak praktik dokter homeopati yang berhasil di seluruh dunia, sekarang jauh lebih mudah untuk menemukan dokter hewan homeopati yang benar-benar tepat untuk keluarga sobat Exotic.

Panduan Pengobatan Homeopati Untuk Infeksi Kandung Kemih Bagi Hewan Peliharaan

Pernah bertanya pengobatan paling aman dan paling efektif untuk infeksi kandung kemih hewan peliharaan? Jika sobat Exotic ingin menyingkirkan infeksi pada anjing peliharaan dan mencegahnya datang kembali, Sobat mungkin perlu berpikir dua kali untuk memberikan antibiotik.

Ketika membahas obat infeksi kandung kemih hewan peliharaan yang diresepkan dokter hewan. Ini mungkin tindakan yang diperlukan jika infeksi pada anjing cukup parah. Jika infeksi kandung kemih pada anjing tidak berisiko, sobat Exotic mungkin ingin mencoba perawatan alami seperti homeopati.

Pemberian Antibiotik diketahui dapat memperburuk gejala infeksi kandung kemih pada hewan peliharaan dalam banyak kasus. Ini karena obat harus diminum dalam dosis yang sangat besar dan untuk waktu yang lama karena anjing memetabolisme sebagian besar obat. Sebagian besar dosis antibiotik keluar melalui urin anjing, oleh karena itu diperlukan dosis besar.

Info Pets Selanjutnya  Membeli Reptil Menjual Salmonella

Penggunaan obat infeksi kandung kemih untuk hewan peliharaan dapat membantu tetapi perlu mempertimbangkan pro dan kontra terlebih dahulu. Jika infeksi pada anjing cukup parah dan sobat Exotic melihat gejala seperti lesu, demam dan adanya darah dalam urin, akan lebih baik memberi anjing obat antibiotik untuk mencegah konsekuensi serius.

Terlepas dari model pengobatan apa yang digunakan untuk mengobati infeksi kandung kemih pada hewan peliharaan, apakah itu pendekatan konvensional atau menunggu, homeopati bisa sangat membantu. Homeopati membantu mengembalikan keseimbangan pada tingkat sel dan membantu hewan peliharaan mencapai pemulihan permanen.

Homeopati juga dapat digunakan sebagai pengobatan utama untuk infeksi kandung kemih pada hewan peliharaan. Untuk pengobatan antibiotik infeksi kandung kemih hewan peliharaan harus dianggap sebagai upaya terakhir karena risiko bawaan yang menyertainya.

Dengan mengobati infeksi kandung kemih hewan peliharaan dengan homeopati, sobat dapat meringankan gejala, menyembuhkan  dan mencegah masalah sekaligus. Pengobatan konvensional tentu tidak mampu untuk semua itu.

Obat homeopati mengandung semua bahan alami dan non-adiktif yang dapat membantu menjaga kesehatan kandung kemih, saluran kemih yang sehat, aliran urin yang sehat dan sistem kekebalan yang kuat. Obat dapat diminum secara teratur tanpa risiko efek samping dan pada kenyataannya akan mendapatkan hasil terbaik jika memberikannya kepada anjing peliharaan setiap hari.

Infeksi kandung kemih pada hewan peliharaan adalah gangguan tetapi mereka dapat dengan mudah diatasi dengan obat homeopati. Tidak perlu memberikan obat keras pada hewan peliharaan karena obat homeopati cukup berhasil dalam banyak kasus.

Top