Pelihara Russian Dwarf Hamsters Atau Chinese Dwarf Hamsters?

Pelihara Russian Dwarf Hamsters Atau Chinese Dwarf Hamsters?

Russian Dwarf Hamsters dan Chinese Dwarf Hamsters telah bersaing sejak lama. Keeper hewan peliharaan telah lama berdebat untuk memelihara hamster kerdil Rusia atau Chinese Dwarf Hamsters.

EMI sendiri sangat menyukai keduanya dan tidak akan pernah bisa memilih hanya salah satu saja.

Pada artikel ini, Exotic Market Indonesia akan memperkenalkan dua hamster kerdil ini dan beberapa perbedaan maupun persamaannya.

Karakteristik Russian Dwarf Hamsters Dan Chinese Dwarf Hamsters

Perbedaan paling mencolok antara kedua jenis hamster ini adalah tampilan. Walaupun kedua hamster ini sangat imut dan kecil namun sangat berbeda. Chinese Dwarf Hamsters lebih mirip tikus daripada jenis hamster lainnya.

Chinese Dwarf Hamsters memiliki ekor yang kecil (panjangnya sekitar 1,5 Cm). Chinese Dwarf Hamsters juga lebih ramping dari Russian Dwarf Hamsters. Mereka berukuran hampir sama, sekitar sembilan sentimeter panjangnya, meskipun beberapa spesies Russian Hamsters jauh lebih kecil.

hamster

Salah satu bagian favorit EMI tentang hamster kerdil Rusia dan Cina adalah pola bulunya. Mereka semua memiliki warna dan pola yang sangat indah, tetapi mereka sangat berbeda satu sama lain.

Chinese Dwarf Hamsters biasanya memiliki garis hitam di punggung dan bagian perut berwarna putih. Chinese Dwarf Hamsters lainnya bahkan memiliki bintik-bintik berwarna di punggung.

Russian Dwarf Hamsters, di sisi lain, memiliki aneka warna dan pola. Ini karena Russian Dwarf Hamsters telah dipelihara sebagai hewan peliharaan selama beberapa generasi.

Warnanya berkisar dari putih hingga coklat berpasir hingga abu-abu gelap dan memiliki banyak pola yang berbeda, termasuk garis utama yang menyerupai punggung hamster Cina.

Sifat

Hamster kerdil Rusia sangat berbeda dari Chinese Dwarf Hamsters tidak hanya dalam penampilan, tetapi juga dalam perilaku.

Info Pets Selanjutnya  Ciri-ciri Fisik Sugar Glider

Satu perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa Russian Dwarf Hamsters lebih sosial, sementara Chinese Dwarf Hamsters kadang-kadang sedikit anti sosial dan memiliki masalah dengan rekan satu kandangnya terutama betina.

Tetapi meskipun nampak kurang bersosialisasi, Chinese Dwarf Hamsters juga tidak terlalu bermasalah dan sobat Exotic tidak perlu khawatir akan terkena gigitan.

Seperti yang sobat Exotic lihat, Chinese Dwarf Hamsters dan Russian Dwarf Hamsters keduanya sangat mirip dan sangat berbeda.

Mereka berdua adalah hewan peliharaan yang keren dan Exotic Market Indonesia merekomendasikan agar memberi mereka berdua kesempatan (walaupun Chinese Dwarf Hamsters lebih sulit ditemukan).

Cara Menghindari Kesalahan Saat Membeli Hamsters

Ingin membeli hamster tanpa penyesalan? Seiring waktu, hamster telah menjadi hewan peliharaan yang sangat populer di Indonesia. Ada beberapa kesalahan yang harus dihindari saat membeli hamster. Jika sobat Exotic memperhitungkan kesalahan ini sebelum membeli hamster, sobat akan jauh lebih baik.

Hindari Membeli Secara Impulsif

Saat berada di toko hewan peliharaan melihat binatang dan sobat Exotic kebetulan berada di dekat kandang hamster. sobat langsung jatuh cinta dengan gulungan bulu kecil yang lucu ini dan harus memilikinya. Berhenti sejenak, sobat akan membuat kesalahan besar.

Saat membeli hamsters atau hewan peliharaan apa pun, jangan membeli secara impulsif. Sebelum sobat Exotic membeli hewan peliharaan, pikirkan tentang tanggung jawab tambahan dengan memelihara hewan peliharaan dalam kehidupan sobat. Siapa yang akan memberi makan hamster? Siapa yang akan membersihkan kandang? Siapa yang akan membayar tagihan dokter hewan, alas kandang dan makanan? Merawat hewan peliharaan adalah tanggung jawab besar dan keputusan yang tidak boleh dibuat secara impulsif.

Hindari Membeli Hamster Dari Toko Hewan Peliharaan

Tempat terbaik untuk membeli hamster adalah dari peternak hamster yang memiliki reputasi baik. Peternak cenderung merawat dan bersosialisasi dengan hewan. Karena mereka sering menunjukkan hamster mereka sendiri, sobat Exotic lebih mungkin untuk mendapatkan hamster yang memiliki latar belakang genetik dan temperamen yang baik jika membeli dari peternak yang berkualitas.

Info Pets Selanjutnya  Membuat Pakan Untuk Sugar Glider

Jangan membeli hamster dari toko hewan peliharaan. Hewan di toko hewan peliharaan cenderung dibiakkan dalam jumlah besar untuk industri perdagangan hewan peliharaan. Kondisi mereka seringkali mengerikan di pabrik hamster ini. Banyak dari hamster ini sakit-sakitan dan lemah karena fakta bahwa pemilik tidak berhati-hati dalam metode pembiakannya. Membeli dari toko hewan peliharaan berkontribusi pada kondisi kehidupan yang mengerikan ke generasi hamster masa depan. Hal ini juga meningkatkan kemungkinan mendapatkan hamster yang agresif.

Hindari Membeli Di Pagi Hari

Hamster bersifat nokturnal, yang berarti mereka aktif di malam hari. Karena mereka tidur di siang hari, yang terbaik adalah membeli hamster di sore hari. Pada waktu seperti ini, sobat Exotic bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang tingkat aktivitas dan temperamen hamster yang berbeda.

Masalah kesehatan

Hamster yang sehat memiliki mata yang jernih tanpa kekeruhan apa pun dan bulu yang kering. Hamster harus waspada dan cukup aktif serta tertarik dengan lingkungannya. Jika ada cairan dari mata, bulu basah dan perilaku tidak bersemangat, hamster diduga sakit.

Masalah Usia

Pastikan hamster baru berusia minimal tiga minggu. Lebih muda dari ini, bayi hamster harus tetap bersama induknya. Jika dipisahkan sebelum bayi berusia minimal tiga minggu, kemungkinan bayi akan meninggal.

Sobat Exotic harus memastikan bahwa hamster lebih muda dari usia dua bulan. Hamster betina yang berusia lebih dari dua bulan mungkin sudah hamil. Hindari membeli hamster yang lebih tua kecuali tahu pasti bahwa hamster betina tidak hamil atau jika sudah memiliki banyak hamster, tidak apa-apa. Saat memutuskan untuk membeli betina hamil, pertimbangkan bahwa ini akan melipatgandakan pengeluaran karena hamster hidup sendiri. hanya satu hamster per kandang.

Info Pets Selanjutnya  Daftar Hewan Peliharaan ( Reptil, Hewan Pengerat, Burung, Ikan, Kucing, Anjing ) Yang Menyenangkan Dipelihara di Rumah

Kesimpulan

Singkatnya, ada kesalahan yang harus dihindari saat membeli hamster. Ini termasuk tidak membeli secara impulsif, menghindari membeli dari toko hewan peliharaan, melakukan pembelian di pagi hari, menghindari hewan peliharaan yang sakit, di bawah tiga minggu atau lebih dari dua bulan. Jika sobat Exotic bisa mengikuti panduan ini, pembelian hamster berikutnya akan menjadi pengalaman yang baik.

 

Gwen

Top