Panduan Membeli Kura-kura Darat Bagi Pemula

Panduan Membeli Kura-kura Darat Bagi Pemula

Kura-kura darat semakin menjadi hewan peliharaan yang populer untuk dimiliki sehingga ketersediaannya cukup banyak. Tapi bagaimana dan di mana sobat Exotic bisa membeli kura-kura darat yang sehat dan harganya terjangkau? Di bawah ini EMI berikan panduan sederhana cara membeli kura-kura darat untuk pemula.

Lakukan Riset Sebelum sobat membeli kura-kura darat, sobat perlu tahu apa yang di cari. Sobat Exotic harus memilih spesies kura-kura darat berdasarkan kemampuan sobat untuk memenuhi kebutuhan hidup spesies ini. Misalnya jika spesies kura-kura darat yang sobat Exotic inginkan memiliki pola makan yang sangat khusus dan mahal yang tidak mampu di beli, jangan membeli spesies tersebut.

Ketika memilih spesies kura-kura, sobat Exotic harus mempertimbangkan pengalaman. Jika seorang pemula, pilihlah kura-kura yang mudah dirawat. Misalnya, Kura-kura Rusia berukuran kecil dan tidak terlalu sensitif terhadap suhu. Sedangkan Kura-kura Indian Star cocok untuk keeper yang mahir dan berpengalaman saja. Dimana Membeli Kura-kura darat? Sekarang setelah sobat memikirkan spesies, mari kita lihat beberapa kemungkinan di mana bisa membeli kura-kura.

Peternak Kura-kura

kura-kura darat

Peternak adalah individu orang yang membudidayakan kura-kura darat sebagai hobi atau bisnis. Ada banyak keuntungan untuk membeli dari peternak. Ketika sobat Exotic membeli dari peternak,sobat tahu bahwa telah membeli kura-kura darat hasil penangkaran, 100% tidak diambil dari alam liar. Selain itu, peternak dapat memberikan saran perawatan dan dalam banyak kejadian menjual reptil dengan harga lebih rendah daripada toko hewan peliharaan. Untuk menemukan breeder di area sobat, cari di situs seperti exoticmarketindonesia.com.

Penjual Online

Dengan pencarian online cepat, sobat Exotic dapat menemukan peternak yang bersedia mengirimkan kura-kura darat melalui paket pos. Paling sering dilakukanoleh peternakan kura-kura darat skala besar. Sebelum membeli dari salah satu perusahaan ini, lakukan penelitian dan pastikan perawatan mereka manusiawi dan sebagian besar reptil hidup dan sehat. Selain itu, perusahaan ini dapat memberikan informasi yang akurat tentang cara merawat kura-kura.

Info Pets Selanjutnya  Cara Perawatan VIP Untuk Kura-Kura

Toko Hewan Peliharaan

Membeli dari toko hewan peliharaan lokal tidak disarankan. Sebagian besar reptil ini berasal dari kondisi yang buruk dan dijual kepada Anda oleh orang-orang yang tidak terlalu paham tentang kura-kura darat atau reptil lainnya. Ditambah sebagian besar reptil yang dijual terlalu mahal dibandingkan dengan peternak. Dan toko hewan peliharaan dikenal menjual peralatan mahal yang tidak diperlukan bagi pemula.

Apa Jenis Kura-kura Darat Terbaik?

Ada berbagai jenis kura-kura yang dapat sobat Exotic pilih untuk dirawat, tetapi persamaan umumnya adalah seberapa baik sobat dapat mengakomodasi spesies tertentu dalam gaya hidup dan rumah sobat.

Sebagian besar keputusan harus mencakup berapa banyak ruang yang sobat miliki? Misalnya jika memutuskan untuk memelihara kura-kura kecil seperti kura-kura darat Rusia atau Hors yang biasanya tersedia di banyak toko hewan peliharaan, sobat harus menyediakan kandang untuk tempat tinggalnya yang berukuran minimal 2x2meter. ini tidak diperlukan untuk kura-kura yang sangat muda dan kecil tetapi seiring pertumbuhan tortoise peliharaan, mereka akan membutuhkan ruang yang lebih besar untuk ditinggali. Jika kandang terlalu kecil, kura-kura darat peliharaan dapat menjadi stres dan ini dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik.

Di area kandang, sobatperlu menyediakan substrat, yang menutupi bagian bawah. Ini harus cukup dalam sehingga tidak ada kelembapan yang memungkinkan jamur tumbuh. Kami suka menggunakan kombinasi play sand dan top soil yang mudah dirawat dan dijaga kebersihannya. Setiap hari sobat exotic harus membuang kotoran dan makanan yang tersisa.

Jika sobat Exotic tinggal di kota dengan cuaca yang mirip dengan habitat alami di mana kura-kura darat tinggal, lebih mudah bagi sobat untuk menyediakan kandang luar. ini akan menjadi ideal untuk kura-kura seperti Rusia yang akan berkembang di luar rumah. Mereka adalah kura-kura kecil yang sangat ingin tahu dan aktif dan akan senang menjelajahi lingkungan, bersembunyi dan merumput di dedaunan yang tumbuh secara alami di kandang mereka.

Info Pets Selanjutnya  Ular Peliharaan Ball Python Atau Boa?

Kandang luar yang cocok tidak selalu membutuhkan panas dan cahaya buatan jika iklimnya cocok. Namun, sobat Exotic mungkin perlu menyediakan kandang dalam ruangan saat cuaca kurang mendukung. Dalam hal ini, sobat Exotic perlu menyediakan area berjemur yang suhunya kira-kira 27 derajat selsius. kura-kura darat membutuhkan jumlah panas dan cahaya yang tepat agar tetap sehat. Panas dan cahaya akan memungkinkan kura-kura untuk memetabolisme makanan mereka dengan benar dan mendapat manfaat dari mineral dan vitamin.

Ketika sobat Exotic bertanya-tanya jenis kura-kura darat apa yang terbaik untuk  dipelihara, cara terbaik untuk menyediakan lingkungan yang optimal adalah dengan mencari tahu seperti apa lingkungan alami dan menirunya semirip mungkin.

Chiara

Top