Panduan Memelihara Kura-kura Darat Hermanni

Panduan Memelihara Kura-kura Darat Hermanni

Kura-kura Darat Hermanni (Herman’s tortoise/Testudo hermanni) berasal dari Eropa dan dapat ditemukan di seluruh Prancis selatan hingga Italia, Yunani, dan Turki. Sayangnya, banyak habitat alami Kura-kura Hermanni telah hilang karena deforestasi dan urbanisasi.

Spesies ini adalah salah satu spesies yang lebih kecil dan merupakan pilihan yang sangat populer untuk dipelihara sebagai hewan peliharaan. Meskipun merupakan salah satu spesies yang lebih kecil, mereka membutuhkan kandang terbuka yang cerah, lebih disukai, yang kering dan tidak terlalu lembab. Namun, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum sobat Exotic memutuskan memelihara kura-kura darat ini.

Warna coklat keemasan dengan dua garis gelap di bagian bawah plastron. Kura-kura Hermanni jantan memiliki ekor yang lebih panjang dan lebih tebal tetapi jauh lebih kecil daripada betina. Kura-kura betina Hermanni bisa mencapai panjang 20 Cm  sedangkan jantan hanya mencapai 10 cm.

Kura-kura Herman adalah makhluk yang gigih dan tangguh tetapi membutuhkan suhu ruangan yang lembab dan cuaca cerah jika memungkinkan. Meskipun Kura-kura Hermanni lebih tahan terhadap panas daripada kura-kura Rusia atau Horsefield, spesies ini tidak akan tumbuh besar di lingkungan yang panas. Karena Kura-kura Hermanni dapat membesar hingga lebih dari 25cm, Kura-kura Hermanni membutuhkan ruangan besar untuk ditinggali. Dibutuhkan lahan yang lumayan luas untuk koloni mereka.

Kura-kura Darat Hermanni

Spesies Kura-kura Darat Hermanni suka tertidur di musim hujan mengingat keadaan yang tepat dan tergantung pada lokasi mereka. (Jika Kura-kura Hermanni milik sobat Exotic sama sekali tidak sehat, jangan biarkan mereka berhibernasi, karena Kura-kura Hermanni bisa mati. Jika sobat Exotic tidak yakin, tanyakan kepada dokter hewan langganan).

Kura-kura Darat Hermanni Adalah Herbivora

Kura-kura Hermanni adalah hewan herbivora dan akan memakan segala jenis sayuran dan buah. Mereka diketahui memakan siomak dan fumak dan mungkin melakukannya jika sobat Exotic memelihara mereka dalam kandang Indoor.

Info Pets Selanjutnya  Cara Merawat Kadal Anole Hijau

Peternak spesialis telah membantu memastikan  kura-kura mampu panjang umur spesies dan oleh karena itu jika sobat memutuskan untuk memelihara salah satu dari spesimen kecil yang kuat ini, sobat Exotic sebaiknya pergi ke peternak yang memiliki reputasi baik. Kandang yang sobat sediakan untuk kura-kura Herman harus memiliki aspek yang cerah, tidak terlalu lembab dan memiliki banyak vegetasi dan tanaman di mana mereka dapat bersembunyi dan juga makan. Pastikan sobat meneliti jenis vegetasi yang akan ditanam karena beberapa jenis tanaman memiliki racun.

Spesies ini biasanya suka berhibernasi di musim durian dan mungkin juga berhibernasi selama musim pilpres. Dalam dalam kedua kasus ini, sobat exotic harus dapat mengenali tanda-tanda tortoise peliharaan ingin berhibernasi dan kemudian menyediakan lingkungan yang tepat untuk melakukannya. Jika sakit, jangan biarkan kura-kura darat peliharaan berhibernasi karena ini dapat berakibat fatal.

Kura-kura kecil ini menikmati makanan herbivora yang bervariasi, termasuk sayuran berdaging dan beberapa buah lunak. Juga disarankan untuk memberikan beberapa bentuk suplemen vitamin dan mineral, meskipun sobat exotic perlu memastikan telah mengukurnya dengan benar karena terlalu banyak makan dapat merugikan kesehatan seperti halnya terlalu sedikit makan.

Jika sobat exotic memiliki jenis kandang dan lingkungan yang tepat untuk spesies ini, kura-kura Hermanni akan menjadi hewan peliharaan yang sangat baik untuk sobat dan keluarga selama bertahun-tahun. Agar sobat Exotic dapat membuat keputusan yang tepat, pastikan melakukan penelitian tentang cara merawat makhluk khusus ini.

Perkawinan Kura-kura Darat Hermanni bisa berhasil jika sobat Exotic memahami kebutuhan hidup mereka. Telur  harus diinkubasi pada suhu 26 derajat dan kelembaban 60 persen. Setelah 45 hingga 70 hari, bayi kura-kura Hermani akan menetas dan kerja keras pun dimulai!

Info Pets Selanjutnya  Cara Merawat Kura-Kura Red Foot Tortoise

Pertimbangan Sebelum Membeli dan Memelihara Kura-Kura Darat

Jika sobat berpikir untuk memelihara bayi kura-kura darat, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memulai keputusan besar ini. Makhluk-makhluk ini adalah salah satu makhluk yang paling lama hidup di planet bumi. Tapi hanya jika tortoise dirawat dengan benar. Untuk alasan ini sobat Exotic harus berpikir panjang dan keras jika sobat benar-benar dapat menyediakan habitat bagi salah satu hewan yang menarik ini. Ingatlah, bahwa tortoise mungkin hidup lebih lama dari sobat dan anak-anak sobat.

Tolong jangan biarkan peringatan ini menghalangi niat sobat Exotic, karena kura-kura darat mampu menjadi teman yang baik jika dipelihara dengan cara yang benar. Kami telah memelihara kura-kura darat selama lebih dari sepuluh tahun dan masih memiliki kura-kura pertama yang diberikan kepada saya saat  masih remaja. Saya tidak yakin siapa yang memiliki lebih banyak kerutan diwajah.

Lakukan penelitian tentang jenis apa yang paling cocok untuk sobat Exotic rawat bahkan sebelum pergi melihatnya di toko hewan peliharaan atau di peternak. Sobat kemudian akan memiliki bayangan yang lebih baik tentang jenis lingkungan habitat apa yang harus disediakan untuk kura-kura darat peliharaan.

Ada banyak jenis kura-kura darat yang berbeda untuk dipilih, tetapi jika sobat  mencoba membayangkan habitat liar alami mereka dan melihat apakah dapat meniru semirip mungkin, sobat Exotic akan memiliki gagasan tentang spesies mana yang harus dipilih. Ingat juga, sobat harus menyediakan kandang yang relatif besar untuk hewan peliharaan baru ini. Kandang kelinci rata-rata mungkin cukup untuk waktu yang sangat singkat, tetapi sobat  harus mempertimbangkan untuk menyediakan kandang yang cocok dengan pemanas dan pencahayaan yang vital untuk menyediakan lingkungan hidup yang optimal bagi kura-kura darat.

Info Pets Selanjutnya  Kura-kura Darat: Tips Membeli dan Memelihara

Kura-kura darat adalah peliharaan seumur hidup tetapi jikasobat Exotic memutuskan bahwa mereka adalah hewan peliharaan untuk sobat, sobat Exortic tidak akan kecewa.

Top