Melatih Bearded Dragon Makan Sayur

Melatih Bearded Dragon Makan Sayur

Melatih bearded dragon makan sayur tidak begitu sulit namun membutuhkan kesabaran. Sayuran mungkin bukan makanan utama bagi hewan peliharaan ini. Namun, begitu sobat Exotic mulai memberi mereka makanan sayur, bearded dragon akan terbiasa dan terus memakan sayuran setelahnya.

Cara Memotivasi Bearded Dragon Makan Sayur

Ada berbagai cara yang bisa dicoba agar naga bearded dragon mau makan sayuran.

  • Gantung daun untuk mereka makan.

Letakkan sayur dalam mangkuk rendah, agar mudah dilihat dan dimakan. Jika bearded dragon tidak dapat melihat makanan, mereka tidak akan memakan sayur, ini sering terjadi pada kadal muda.

  • Masukkan sayur kedalam jangkrik

Saat memberi pakan jangkrik, masukkan sayuran kedalam jangkrik. Ketika BD memakan jangkrik, sayuran juga ikut termakan. dan pada akhirnya akan mendorong mereka mulai menyukai sayur.

  • Menahan pemberian makan jangkrik

Ini mungkin agak sulit tetapi bisa dicoba menahan pemberian pakan jangkrik selama beberapa hari, BD akan mulai melihat sayuran hijau sebagai sumber makanan.

Cara Lain Yang Bisa Dicoba

Poin utama keberhasilan melatih bearded dragon memakan adalah menarik perhatian mereka.

Jika sobat Exotic memelihara bearded dragon yang masih baby atau remaja, ini lebih sulit dibandingkan dengan BD dewasa. Namun seperti yang disarankan, menggantung sayuran, penempatan yang tepat, mencampur sayuran dengan jangkrik dapat melatih BD peliharaan.

Pada saat yang sama, cobalah untuk meletakkan sayuran dengan jelas. Harap diingatkan bahwa pada tahap ini, bearded dragon tidak akan banyak makan karena mereka membutuhkan protein untuk tumbuh.

bearded dragon makan sayur

Bearded dragon suka mengkonsumsi benda yang bergerak, seperti jangkrik, ulat. Sobat bisa mencoba untuk menjatuhkan sayuran hijau dari atas dan ini akan mendorong BD untuk mencoba menangkap dan memakan sayuran saat jatuh dari atas.

Info Pets Selanjutnya  Mengenal German Giant Bearded Dragons

Begitu mengetahui bahwa sayuran bisa dikonsumsi, mereka akan mulai makan.

Jika BD benar-benar keras kepala dan selalu menolak sayuran sebagai makanan,Sobat Exotic bisa mencoba memasukkan potongan-potongan kecil sayuran hijau kedalam jangkrik sebelum memberi mereka makan.

Ini salah satu teknik yang baik karena reptil akan memakan jangkrik yang mengandung protein serta nutrisi sayuran.

Jika Bearded Dragon Masih Kecil, Gunakan Cara Ini

 

Sayuran dan buah-buahan adalah salah satu sumber nutrisi yang baik yang dapat diberikan untik bearded dragon.

Jika mereka menyukainya dan mulai makan, maka ini pasti akan membantu meningkatkan kesehatan.

Sobat Exotic, bisa mulai mencoba beberapa teknik ini untuk mengajari bearded dragon makan sayuran.

Bisakah Bearded Dragon Makan Baby Spring Mix Bag Salads?

Fakta bahwa sobat Exotic bertanya pada diri sendiri, Bisakah bearded dragon makan baby spring bag salad membuat kami percaya bahwa sobat adalah pemilik hewan peliharaan yang peduli.

Banyak pemilik bearded dragon yang tidak tahu apa-apa hanya memberikan seikat sayuran ke dalam kandang tanpa mengetahui dengan baik tentang apa yang bisa dan tidak bisa dimakan oleh BD.

Baby spring mix salad bisa berbahaya bagi Bearded Dragon, tergantung pada bahan. Bahan-bahan dalam salad kemasan ini bervariasi, jadi satu produsen mungkin memasukkan hal-hal tertentu di dalamnya.

Sayur hijau yang harus sobat Exotic hindari adalah bayam. Sayur ini mengikat kalsium dan menyebabkan reptil peliharaan menjadi tidak nyaman karena tidak dapat mencerna bayam.

Secara umum, selada juga bukan makanan bergizi untuk BD, karena selada kurang vitamin dan mineral yang dibutuhkan hewan peliharaan.

Berikut adalah beberapa alternatif yang bagus seperti sawi Bok Choy, Sawi hijau, Lobak hijau, Chicory, Escarole

Info Pets Selanjutnya  Memelihara Kadal Dan Mitos Umum Mereka

Sobat Exotic juga dapat menambahkan beberapa makanan lain seperti labu dan wortel, tetapi hanya dalam jumlah sedang karena reptil dapat menderita keracunan Vitamin A, suatu kondisi yang mereka dapatkan jika mereka mengonsumsi terlalu banyak makanan dengan Vitamin A di dalamnya dan dapat membunuh kadal peliharaan jika sobat tidak hati-hati..

Pastikan saat membeli makanan reptil, sobat tahu apakah membeli makanan untuk BD remaja atau makanan untuk dewasa karena kebutuhannya berbeda.

Dan terakhir, sobat harus melengkapi sayuran dan makanan kemasan dengan beberapa pakan hidup untuk hewan peliharaan.

Banyak pemilik bearded dragon hanya memberi makan reptil mereka dengan jangkrik hidup setiap hari, sementara yang lain menggunakan tikus mencit.

 

Top