Manfaat Memelihara Hewan di tempat jual beli Hewan Pengerat:  Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara

Manfaat Memelihara Hewan di tempat jual beli Hewan Pengerat:  Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara

Jual beli Hewan Pengerat:  Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara sekarang ini menjadi hal yang sudah tidak asing lagi dilakukan oleh masyarakat. Terlebih lagi di masa pandemi yang terjadi dua tahun belakangan ini. Masyarakat semakin Butuh hiburan dan pelepas stress tanpa harus pergi ke mana-mana. Salah satu solusinya yaitu dengan memiliki hewan peliharaan.

Ada banyak pilihan hewan peliharaan yang ada sekarang ini, salah satunya yaitu jenis hewan pengerat. Hewan pengerat termasuk juga dalam mamalia dan beberapa contohnya dari kelinci, marmut, sugar glider, landak mini, dan lain-lain. Hewan pengerat sendiri mungkin memiliki karakteristik unik dibandingkan peliharaan lain.

Saat memelihara hewan pengerat, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Meskipun Tidak semua orang suka memelihara hewan pengerat, tetapi bagi para pecintanya akan memberikan kenikmatan tersendiri. Kepuasan dan ketenangan saat mengelus bulu atau memegangnya menjadi hal yang didapatkan.

Apa Saja Manfaat Memelihara Hewan Pengerat Jinak?

Memang, tidak semua hewan pengerat layak dipelihara oleh anda. Karena memang ada jenis hewan pengerat yang termasuk merugikan misalnya tikus yang merupakan hama. Beberapa jenis hewan pengerat yang layak dipelihara antara lain Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara.

Apa saja manfaat yang bisa diperoleh saat memelihara hewan pengerat jual beli Hewan Pengerat:  Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara, Berikut ulasannya:

  1. Bisa Menjadi Teman Yang Menyenangkan

Seperti halnya jenis hewan peliharaan lain, hewan pengerat juga bisa menjadi teman menyenangkan di rumah. Anda dapat melihatnya lari atau loncat-loncat mengelilingi kandang. Apalagi, jika anda melengkapi kandangnya dengan mainan. Melihat tingkah laku mereka akan membuatmu lebih baik dan semakin bersemangat.

  1. Kandangnya Lebih Mudah Dibersihkan

Pada beberapa hewan pengerat misalnya hamster atau marmut, memiliki kandang yang ukurannya relatif kecil. Jadinya, biaya perawatan akan menjadi lebih murah. Kandang hamster berukuran mini membuat anda tidak usah membersihkan banyak kotoran yang tercecer di mana-mana.

  1. Tidak Berisik Atau Mengganggu
Info Pets Selanjutnya  Cara Merawat Bayi Ferret Dan Daftar Makanannya

Hewan pengerat pada umumnya tidak punya suara berisik dan mengganggu. Contohnya memelihara kelinci, hamster, ataupun landak mini. Anda dan lingkungan sekitar tidak akan terganggu dengan suara yang berasal dari hewan. Beda halnya jika memelihara anjing yang kerap kali menggonggong dan mungkin bisa mengganggu tetangga yang sedang beristirahat.

  1. Perawatannya Cukup Mudah

Jual beli Hewan Pengerat:  Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara cenderung lebih mudah untuk dirawat. Pada hewan kelinci atau hamster, Anda cukup menyiapkan kandang, mainan hamster, atau pasir saja. Makanan yang diperlukan juga cukup murah dan banyak tersedia di sekitar.

  1. Tidak Perlu Repot-repot Membersihkan

Hewan pengerat seperti hamster atau landak mini, cukup mudah membersihkannya bahkan tidak menggunakan air. Hewan tersebut lebih suka menggunakan pasir untuk mandinya atau pada landak mini menggunakan serpihan kayu. Ini tentu akan menguntungkan pemiliknya karena tidak usah repot-repot Seperti hal yang harus memandikan anjing.

  1. Sebagai Pelepas Penat

Bagi banyak orang, melepaskan penat setelah beraktivitas adalah kebutuhan. Hewan pengerat yang dipelihara bisa melepaskan anda dari penat tersebut untuk diajak bermain bersama. Dengan melihat tingkah laku hewan yang imut akan membuat rasa telah menghilang dan mood semakin membaik.

  1. Dapat Menjadi Jinak

Ketika pertama kali membeli di tempat jual beli Hewan Pengerat:  Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara, mungkin Anda akan merasakan sedikit agresif. Akan tetapi, jika diberikan latihan sedemikian rupa maka bisa menjadi jinak. Jika sudah jinak omah Anda dapat mengeluarkannya dari kandang. Tutorial Bagaimana cara menjinakkan berbagai hewan pengerat misalnya hamster, banyak tersedia di internet.

Cara Merawat Hewan Pengerat Dengan Baik

Info Pets Selanjutnya  Tempat Jual Makanan & Aksesoris Hewan yang Siap Membantu dalam Memenuhi Kebutuhan Hewan Peliharaan Anda

Sebelum Anda mulai mengadopsi hewan pengerat di rumah, ada beberapa cara untuk merawatnya yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Berikut ini akan dijelaskan Bagaimana caranya:

  1. Memastikan Kandang Bersih

Seperti halnya manusia yang membutuhkan lingkungan bersih, salah satu cara merawat hewan pengerat yang sangat penting adalah kebersihan kandang dipastikan. Anda Harus mencuci atau membersihkan nya secara berkala. Misalnya, pada kandang kelinci.

Menurut sebuah penelitian bahwa jika kelinci dipelihara di kandang yang tidak bersih, tidak dirawat, serta tidak diberi pakan yang baik akan membuat penurunan harapan hidup hewan tersebut. Jika anda ingin hewan peliharaan sehat, maka paling tidak kandang harus dibersihkan seminggu sekali.

  1. Memastikan Makanan Bergizi

Di habitat aslinya, berbagai hewan pengerat memakan banyak jenis makanan mulai dari sayuran, rumput, serta biji-bijian. Saat Anda memeliharanya di rumah, pastikan ada makanan yang divariasikan supaya hewan peliharaan tidak bosan dan tetap memperoleh manfaat gizi dalam makanan secara maksimal.

Misalnya, untuk kelinci atau marmut perlu diberikan pelet khusus kelinci. Selain itu, dikombinasikan juga dengan berbagai sayuran hijau dan buah-buahan. Dengan memberikan makanan bergizi, diharapkan sistem kekebalan tubuhnya akan bagus dan sehat.

  1. Memberikan Air Bersih Untuk Minum

Semua makhluk hidup termasuk hewan peliharaan pengerat ini butuh air untuk tetap bertahan. Oleh karenanya, berikanlah air bersih setiap harinya. Bersihkan juga tempat air tersebut supaya mencegah kuman berkembangbiak ataupun menjadi sarang nyamuk. Tentu saja bakteri yang masuk ke tubuh hewan kesayangan bisa membahayakan kesehatannya.

  1. Melakukan Sterilisasi

Tidak hanya anjing dan kucing saja yang butuh disterilkan, sterilisasi ini juga punya manfaat untuk hewan peliharaan pengerat lainnya. Contohnya pada kelinci, menjadi pertimbangan penting karena sterilisasi bisa mencegah kanker ganas yang sering menyerang yaitu uterin adenokarsinoma.

Info Pets Selanjutnya  Ciri-ciri Fisik Sugar Glider

Kanker tersebut menyerang lebih dari 80% kelinci betina yang diberikan proses sterilisasi ini.  Saat kanker tersebut menyebar cepat ke organ lain bisa membuat hewan kesayangan mati. Kelinci dapat dilakukan proses sterilisasi ketika menginjak usia 4-6 bulan.

Di Mana Tempat Membeli Hewan Peliharaan Pengerat Terpercaya?

Sekarang ini, banyak sekali jual beli Hewan Pengerat:  Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara. Jika anda ingin mencari informasi Di mana lokasi tempat membeli terpercaya, salah satu yang paling bagus adalah exoticmarketindonesia.com.

Di sana, anda akan mendapatkan begitu banyak referensi hewan peliharaan yang tersedia, serta kebutuhan-kebutuhannya. Tentu menjadi sebuah One stop solution bagi Anda yang ingin memulai memiliki hewan peliharaan kesayangan.

Apa Kelebihan Exoticmarketindonesia.com ?

Sebagai salah satu situs yang menyediakan aneka kebutuhan hewan, exoticmarketindonesia.com menjadi pilihan terpercaya untuk tempat anda memperoleh hewan pengerat kesayangan. Anda bisa berkonsultasi dengan tim marketing mulai mengetahui beragam info yang tersedia.

Ada kelebihan lain yang dimiliki yaitu dari segi pelayanan. Customer service Bisa Anda hubungi dan ditanyakan langsung seputar situs. Anda akan dibimbing dalam memelihara berbagai jenis hewan ikan exotic ini.

Kesimpulannya, jual beli Hewan Pengerat:  Mamalia Kecil, Musang, Marmoset, Sugar Glider, Marmut, kelinci, Landak mini, kapibara paling diminati sekarang ini. Hal yang penting bagi anda yaitu siap untuk bertanggung jawab memelihara dan membesarkannya. Jangan sampai, Anda hanya membelinya saja tanpa paham Bagaimana konsekuensi dan tanggung jawabnya.

Top