Kura-kura Horsfield Di Indonesia

Kura-kura Horsfield Di Indonesia

Kura-kura Horsfield atau russian tortoise (Testudo Horsefieldii) dinamai oleh naturalis terkenal Joe Horsfield. Joe membuat katalog tumbuhan dan hewan di pulau Sumatera atas nama Sir Thomas Stamford Raffles dari tahun 1810.

Joe erpaksa meninggalkan provinsi Bengkulu pada tahun 1819 karena masalah kesehatan, Joe Horsfield kembali ke London pada tahun 1824 di mana ia menulis buku Studi Zoologi di Sumatera dan pulau-pulau tetangga .

Sebagai hasil dari klasifikasi hewan, Joe menamai kura-kura menurut namanya sendiri dan memberinya nama ilmiah Testudo Horsefieldii.

Kura-kura darat ini sangat populer sebagai hewan peliharaan dan juga memiliki berbagai nama umum. Varietas mereka adalah kura-kura Rusian, kura-kura stepa Rusia, kura-kura Asia Tengah, kura-kura empat cakar dan kura-kura Afghanistan.

Kura-kura darat masuk ke benua Asia dan banyak ditemukan di tenggara Rusia, Afghanistan, Pakistan, Uzbekistan, India, Iran dan sebagian China. Ini terkait dengan kura-kura darat Mediterania.

Kura-kura Horsfield

Kura-kura darat Horsfield umumnya kecil, dengan ukuran rata-rata jantan dewasa antara 12 dan 15 cm.

Kura-kura darat Horsfield betina dapat tumbuh hingga sekitar 25 cm panjangnya.

Mereka adalah spesies terestrial yang terbiasa hidup di tempat yang panas dan kering dan sangat mudah beradaptasi dengan kondisi cuaca ekstrim.

Kura-kura darat ini membutuhkan sinar matahari, tetapi ketika terlalu panas mereka menggali dan menggali untuk mencegah kehilangan air dan kelembaban yang tinggi.

Saat cuaca sangat dingin, kura-kura darat ini akan tidur. Kura-kura darat ini secara fisik lebih kuat dari kura-kura darat lainnya karena mampu bertahan dalam kondisi cuaca yang ekstrim.

Kura-kura darat Horsfield kebanyakan herbivora, mereka menyukai merumput. Mereka suka makan sayuran segar, buah-buahan dan banyak salad serta kubis. Makanan kura-kura darat ini harus kaya protein dan vitamin.

Info Pets Selanjutnya  Kura-kura Galapagos Nyaris Punah

Kura-kura darat ini memiliki cangkang yang relatif datar yang warnanya bervariasi dari kuning tua hingga hijau zaitun tua.

Beberapa fakta menarik, tidak seperti kura-kura darat mediterania lainnya, kura-kura darat horse field memiliki 4 cakar di setiap kakinya. Kura-kura Mediterania lainnya memiliki 5 cakar di setiap kaki.

Ini mungkin ciri yang paling mencolok dari kura-kura ini dalam penampilan fisiknya.

Kura-kura darat Horsfield betina bertelur dua kali setahun dan sekitar 2 butir telur setiap kali. Telur-telur ini menetas dalam waktu sekitar 6 bulan pada suhu rendah Kura-kura ini harus dipelihara dalam ruangan dalam wadah kaca atau kayu.

Jenis kura-kura darat ini mungkin merupakan hewan peliharaan yang paling mudah untuk dipelihara. Namun, mereka membutuhkan perawatan.

Mereka hidup lebih pendek dari kura-kura lain, sekitar 120 sampai 400 tahun, tetapi dapat dengan mudah bertahan hidup.

Singkatnya, kura-kura darat Horsfield adalah hewan peliharaan yang baik untuk dimiliki karena tahan terhadap perubahan iklim, perawatan yang rendah, dan makhluk yang berumur panjang.

Ivan

Top