Kenali Berbagai Varietas Lovebird Afrika

Kenali Berbagai Varietas Lovebird Afrika

Lovebird Afrika yang populer berasal dari benua besar Afrika, telah menyebar ke seluruh dunia. Secara umum ada sembilan jenis lovebird, delapan di antaranya berasal dari daratan Afrika dan satu dari Madagaskar. Lovebird adalah makhluk berbulu kecil tapi menarik. Mereka memikat perhatian manusia dari abad kesembilan belas.

Lovebird Afrika adalah burung mungil dengan warna yang indah dan ekor bulat kecil. lovebird Afrika tentu saja ramah dan berisik. Para breeder mengatakan bahwa suara itu adalah tanda kebahagiaan dan kepuasan mereka. Spesies burung ini intelektual dan biasanya tidak berkembang dalam koloni karena mereka cenderung bertabrakan satu sama lain begitu mereka tidak memiliki akses ke ruang yang cukup.

Genus Umum Lovebird Afrika

Genus umum dari lovebird Afrika warna-warni terdiri dari lovebird bertopeng, lovebird Fischer dan lovebird persik yang terkenal. Sementara itu, spesies langka adalah Nyasa, berpipi hitam, Abyssinian, berkerah hitam, berwajah merah dan Madagaskar.

Spesies berwajah persik sering di penangkaran dan spesies lovebird Afrika yang sangat populer. Mereka agresif dan berisik, jadi pemiliknya harus berusaha keras untuk menahannya di dalam sangkar. Mereka memiliki kapasitas untuk berkembang biak dengan mudahi dan merupakan pilihan terbaik untuk dimiliki oleh peternak pemula dan terampil. Mereka adalah jenis loverbird yang terbesar dari spesies lovebird, dengan berat sekitar 50 gram. Lovebird berwajah persik biasanya menampilkan berbagai warna yang indah.

lovebird

Peachfaced adalah lovebird Afrika yang ceria dan ingin tahu. Kemudian, lovebird bertopeng yang memakai topeng hijau adalah varietas liar sedangkan yang bertopeng biru dikenal sebagai kobalt. Spesies umum lainnya adalah lovebird Fischer yang biasanya berwarna biru dan hijau. Seperti halnya varietas atipikal, spesies Nyasa secara khas dikenali dari warna hijaunya dengan mutasi lutinonya. Kelompok berpipi hitam termasuk bagian keanekaragaman.

Info Pets Selanjutnya  Mengenal Macaw Parrot Untuk Pemula

Di antara spesies lovebird Afrika, lovebird Madagaskar tidak berasal dari benua Afrika. Umumnya dikenal sebagai Maddies, mereka adalah spesies lovebird terkecil, dengan berat rata-rata hanya hingga tiga puluh lima gram. Mereka memiliki paruh kecil dan mengkonsumsi biji kenari lebih banyak daripada kombinasi bunga matahari dan safflower.

Kemudian lovebird Abyssinian tidak terlalu langka namun tidak juga disukai sebagai hewan peliharaan. Terakhir, lovebird berkerah hitam terlihat jelas dengan perilaku pemalu mereka yang mungkin tidak sobat Exotic sukai sebagai hewan peliharaan.

Tips Perawatan Burung Parrot

Perawatan parrot adalah keterampilan yang sangat penting untuk dipelajari. Burung parrot adalah salah satu hewan peliharaan paling menakjubkan yang pernah ada, dan tentu saja salah satu peliharaan yang hidup paling lama, karena beberapa spesies dapat hidup selama 4-5 dekade atau lebih, sering kali hidup lebih lama dari pemiliknya.

Tanpa perawatan yang tepat, umur mereka dapat berkurang secara dramatis, jika melakukan cara perawatan yang tepat, sobat Exotic akan memiliki hubungan jangka panjang dengan hewan peliharaan yang bersemangat, sehat dan menyenangkan, ini jenis ikatan mendalam yang hanya dimiliki oleh sedikit pemilik hewan.

Dengan artikel ini, tujuan EMI adalah untuk membantu sobat mempelajari tips bermanfaat tentang perawatan parrot, baik untuk burung favorit saat ini atau untuk memandu dalam memilih yang tepat karena ada banyak jenis burung parrot. Seperti halnya keterampilan apa pun, kami benar-benar percaya perawatan parrot dapat dipelajari dan tip serta panduan sangat membantu dalam mempercepat proses belajar ini.

Kami ingin memberi info yang sobat Exotic butuhkan untuk memastikan kemudahan dan seefisien mungkin untuk memberikan semua informasi yang dibutuhkan dalam merawat burung parrot. Jelas, satu artikel tidak cukup untuk tujuan itu, jadi silakan ikuti semua artikel di website Exotic Market Indonesia , karena banyak jenis burung besar ini sering membutuhkan perawatan yang berbeda.

Info Pets Selanjutnya  African Grey Parrot - Wajib Tahu Sebelum Memelihara!

Kebutuhan Dasar Dalam Merawat Semua Jenis Parrot

o Nutrisi yang tepat sangat penting dalam menjaga kualitas hidup yang baik.

o Pentingnya menjaga kebersihan kandang.

o Jangan gunakan produk pembersih seperti amonia, pembersih jamur dan pemutih.

o Cuci tangan sobat Exotic saat memegang parrot dan menyiapkan makanannya.

o Ganti airnya setiap hari.

Bagian penting dari perawatan parrot adalah kebutuhan akan diet seimbang. Jangan hanya memberi mereka campuran biji-bijian yang sobat Exotic beli di toko hewan peliharaan sepanjang waktu. Ini bisa menjadi bagian yang baik dari makanan mereka, tetapi tidak secara keseluruhan.

Secara keseluruhan berbagai jenis parrot memiliki kebutuhan diet yang berbeda, diet yang baik dengan memberi porsi buah dan sayuran segar yang berlimpah, pelet parrot, serta campuran biji parrot yang diperkaya vitamin berkualitas tinggi.

Perawatan parrot tidak hanya melibatkan aspek fisik, tetapi juga memperhatikan kebutuhan emosional mereka. Mereka adalah hewan yang sangat sosial, jadi isolasi adalah hal yang tidak boleh dilakukan jika sobat Exotic menginginkan hewan peliharaan yang sehat dan bersemangat.

Tempatkan kandang mereka secara ideal di area di mana sobat Exotic menghabiskan banyak waktu dan dapat sering berinteraksi dengan hewan peliharaan. Peringatan, dapur bukanlah tempat yang ideal karena risiko bahan kimia beracun saat memasak dan bahaya lainnya. Merawat mereka juga merupakan cara untuk memenuhi kebutuhan emosional dan fisik mereka

Burung parrot adalah hewan yang suka bermain, penyayang dan yang terpenting, mereka adalah hewan yang sangat cerdas, oleh karena itu popularitas mereka bertahan dari waktu ke waktu dan tidak pernah goyah. Dengan mengetahui keterampilan dan tips perawatan parrot yang tepat,

Sobat Exotic akan membuatnya menjadi proses yang mudah dan menyenangkan, memiliki sedikit masalah dan tentu saja mengembangkan ikatan yang hebat, dalam dan tahan lama yang hanya akan dialami oleh sedikit pemilik satwa.

Top