Jual Beli Kucing: Kucing Bulu Panjang, Kucing Bulu Pendek, Kucing Persia, Mainecoon, Himalaya, Peaknose, Ragdol, British Short hair, Kucing Bengal

Jual Beli Kucing: Kucing Bulu Panjang, Kucing Bulu Pendek, Kucing Persia, Mainecoon, Himalaya, Peaknose, Ragdol, British Short hair, Kucing Bengal

Ada banyak jenis hewan yang bisa dipelihara di rumah dengan cara perawatan yang tidak terlalu sulit. Seperti misalnya memelihara kucing rumahan. Jenis-jenis kucing juga ada banyak sekali, dan Anda bisa mendapatkannya di tempat jual beli kucing: Kucing Bulu Panjang, Kucing Bulu Pendek, Kucing Persia, Mainecoon, Himalaya, Peaknose, Ragdol, British Short hair, Kucing Bengal dan masih banyak lagi jenis kucing yang lainnya.

Sebelum memutuskan untuk memelihara kucing, pastikan dahulu Anda sudah tahu jenis kucing apa yang akan dipelihara. Kemudian kenali jenis kucing tersebut supaya bisa memeliharanya dengan cara yang tepat.

Memelihara Kucing dengan Membelinya di Tempat Jual Beli Kucing: Kucing Bulu Panjang, Kucing Bulu Pendek, Kucing Persia, Mainecoon, Himalaya, Peaknose, Ragdol, British Short hair, Kucing Bengal.

Berikut ini beberapa jenis kucing yang bisa Anda pelihara di rumah, dengan tata cara perawatan yang benar:

  1. Kucing Caracal

Kucing ini merupakan jenis hewan liar yang berasal dari wilayah Timur Tengah dan juga Afrika. Warna bulunya kuning kecoklatan atau bisa juga kemerahan, kemudian warna dagunya adalah putih. Kucing ini menjadi jenis kucing penjelajah, sehingga ia terbiasa menjelajahi hutan, sabana, dan juga gurun.

Bentuk telinganya runcing dan juga besar, sedangkan di bagian ujungnya berwarna hitam. Sedangkan di bagian telinganya bentuk bulunya merumbai. Keunikan dari kucing caracal ini adalah, memiliki 20 otot pada bagian telinga dan bisa berputar seperti bentuk satelit. Fungsi 20 otot ini adalah untuk mendeteksi mangsa.

  1. Kucing Serval

Salah satu jenis fauna yang menarik di Benua Afrika adalah kucing Serval, yang menjadi spesies kucing liar dengan ukuran sedang. Kucing ini masih memiliki kerabat dengan jenis kucing caracal. Ciri fisiknya yaitu memiliki tubuh ramping, bentuk lehernya panjang, kepalanya kecil, dan ukuran telinganya lebar.

Info Pets Selanjutnya  Ciri-Ciri Kucing Serval, Harga Dan Makanannya

Dibanding kucing liar lainnya kucing serval ini sangat anggun dan menarik. Kucing penyendiri ini memiliki proporsi tubuh yang unik. Di keluarga kucing, ukuran telinganya sangat lebar. Telinga lebarnya ini berfungsi sebagai cara mengikuti mangsa/buruannya secara diam-diam. Kucing tersebut memanfaatkan bagian telinganya yang lebar untuk mendengarkan mangsanya dari jarak dekat.

  1. Kucing Persia

Kucing dengan ras Persia yang satu ini memiliki bulu yang panjang dan berkarakter cuek. Tapi kucing ini juga memiliki sisi penyayang, lembut, dan cukup populer sebagai kucing peliharaan terbaik di rumah. Kucing persia telah dikembangkan sejak abad ke-19 di Amerika Serikat dan juga Inggris.

Kucing ini juga mudah beradaptasi di mana saja, memiliki suara lembut dan hampir tak terdengar. Bentuk tubuh kucing persia ini bulat tetapi perawakannya kekar, dan ditumbuhi dengan bulu yang panjang dan juga tebal. Warna kucing ini juga variatif, ada yang berwarna putih, hitam, coklat, emas, dan masih banyak lagi.

  1. Kucing Mainecoon

Jenis kucing lainnya yang juga bisa diperoleh di tempat jual beli kucing:  Kucing Bulu Panjang, Kucing Bulu Pendek, Kucing Persia, Mainecoon, Himalaya, Peaknose, Ragdol, British Short hair, Kucing Bengal dan yang lainnya. Kucing rumahan ini memiliki ukuran fisik yang besar tapi sifatnya sangat bersahabat. Menurut mitos, kucing mainecoon adalah hasil kawin persilangan antara kucing liar dengan racoon.

Kucing mainecoon ini sangat besar, bobot tubuhnya mencapai 9 kg dengan otot tubuh yang berkembang serta memiliki cakar yang kuat. Sebenarnya kucing ini lembut tetapi dia tidak suka digendong/dipeluk.

  1. Racoon

Hewan mamalia yang bernama racoon ini merupakan jenis hewan yang cerdas, dengan penampilannya yang unik. Karena racoon seperti sedang menggunakan topeng hitam di wajahnya. Ia sering dipandang negatif karena kebiasaannya yang mencari makanan dari tong sampah, mencuri makanan, dan sebagainya.

Info Pets Selanjutnya  Karakteristik Kucing Savannah, Harga dan Perilaku Mereka

Sayangnya hewan racoon tidak ada di Indonesia tapi bisa dibeli dari beberapa negara tertentu. Biasanya racoon hidup di daerah Amerika Selatan dan juga Amerika Tengah. Uniknya kaki bagian depan racoon sering berfungsi sebagai tangan seperti manusia.

  1. Kucing Himalaya

Banyak orang yang suka memelihara kucing himalaya karena memiliki banyak keunikan. Salah satu keunikannya adalah warnanya bisa berubah. Saat masih di dalam kandungan warna bulunya adalah putih, tapi seiring dengan berjalannya waktu warnanya berubah. Di bagian tangan, wajah, kaki, cakar, dan telinganya berubah menjadi gelap.

Walaupun namanya Himalaya tapi asalnya bukan dari Himalaya. Ia juga lebih suka hidup di tempat-tempat yang dingin dan sensitif pada udara panas.

  1. Kucing Peaknose

Di dunia perkucingan, kucing peaknose ini merupakan jenis kucing yang cantik dan glamour. Wajahnya manis, bulunya indah, dan hidungnya yang pesek menjadi ciri khas dari kucing tersebut. Tubuhnya pun pendek, bulunya lebat, dan kaki serta lehernya yang tebal. Kucing yang satu ini pendiam dan lebih senang tidur di bawah sinar matahari.

  1. Kucing Ragdoll

Kucing jenis ragdoll juga menjadi kucing paling ternama dan memiliki warna bulu yang putih dan halus. Warna matanya biru cerah, kepribadiannya ramah dan manis. Tak heran jika kucing ini menjadi jenis kucing favorit para pecinta kucing. Ragdoll juga menjadi salah satu kucing dengan ras terbesar, bobot tubuhnya mencapai 7 kg.

  1. Kucing British Short Hair

Jenis kucing lainnya yang juga menjadi favorit para penyuka kucing adalah british short hair. Bahkan banyak artis di Indonesia yang memelihara kucing yang sangat lucu ini. Ukuran tubuh kucing ini sedang, tapi ada juga yang berukuran besar. Penampilannya gembul sehingga lebih cenderung bulat. Cakar sampai bentuk ekor bagian ujungnya pun bulat dan lucu.

Info Pets Selanjutnya  9 Fakta Menakjubkan Mengapa Kucing Calico Adalah Kucing Belang Tiga Terbaik Untuk Dipelihara

Jenis Kucing Bulu Panjang, Pendek, dan Kucing Bengal

Selain jenis-jenis kucing peliharaan yang sudah dibahas di atas, ada juga jenis kucing lainnya yang bisa Anda beli di tempat jual beli kucing:  Kucing Bulu Panjang, Kucing Bulu Pendek, Kucing Persia, Mainecoon, Himalaya, Peaknose, Ragdol, British Short hair, Kucing Bengal. Misalnya kucing-kucing yang berbulu panjang, misalnya kucing anggora, persia, mainecoon, american bobtail, himalaya, dan sebagainya.

Penampilan kucing berbulu panjang ini cenderung mewah dan berkelas. Sehingga lebih banyak dipelihara oleh orang-orang dan menjadi kucing rumahan. Harganya pun biasanya cukup tinggi. Tak hanya panjang tapi biasanya bulunya juga lebat dan sangat menggemaskan.

Tak hanya kucing yang berbulu panjang saja, tapi banyak juga jenis kucing yang berbulu pendek. Seperti misalnya kucing British Shorthair, Burmilla, American Shorthair, dan masih banyak lagi jenis kucing lainnya. Keunggulan dari jenis kucing yang bulunya pendek ini adalah, cara perawatannya yang sangat mudah. Dibandingkan dengan jenis kucing berbulu panjang.

Masih ada lagi jenis kucing ras lainnya, yang disebut dengan kucing bengal. Kucing ini menjadi hasil persilangan dari dua kucing ras lainnya yaitu asian leopard dengan american shorthair. Kucing ras yang satu ini termasuk jenis kucing hutan, tapi bisa dipelihara juga di rumah. Ukuran badan kucing ini panjang dan tubuhnya kuat. Untuk bisa dipelihara, dibutuhkan perawatan khusus untuk bulunya. Dari sekian banyak jenis kucing yang sudah dibahas di atas, Anda bisa memilih kucing manapun yang bisa diperoleh dengan mudah di tempat-tempat jual beli kucing di Exotic Market Indonesia.

leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top