Jual Beli Ikan:  Koi, Cupang, Arwana, Ikan Predator,Ikan Koki, Louhan, Discus, Guppy

Jual Beli Ikan:  Koi, Cupang, Arwana, Ikan Predator,Ikan Koki, Louhan, Discus, Guppy

Ada banyak tempat jual beli ikan saat ini, yang menyediakan ikan konsumsi atau ikan-ikan hias yang menarik. Harganya juga sangat variatif sekali, sehingga Anda bisa memilih jenis ikan apa saja dan sesuaikan kembali dengan anggaran yang dimiliki. Dapatkan ikan-ikan tersebut di tempat jual beli ikan:  koi, cupang, arwana dan masih banyak lagi jenis ikan yang lainnya. Pilih ikan apapun yang Anda mau dan butuhkan.

Ikan hias biasanya menjadi hewan peliharaan yang dipelihara di rumah baik di kolam maupun di akuarium. Untuk itu, perhatikan juga bagaimana cara merawat dan memelihara ikan tersebut. Apalagi pemeliharaan setiap ikan itu tidak sama, tergantung dari jenis ikan itu itu sendiri.

Tempat  Jual Beli ikan:  Koi, Cupang, Arwana dan Cara Merawatnya

Selain cara merawatnya, perhatikan juga bagaimana cara memelihara atau merawat ikan-ikan tersebut. Berikut ini penjelasan tentang jenis ikan hias yang bisa Anda peroleh di tempat jual beli ikan terkini:

  1. Ikan Koi

Untuk para pecinta ikan hias tentu sudah tidak asing lagi dengan ikan hias yang dinamakan ikan koi. Bagi para kolektor ikan, ikan koi ini membawa keberuntungannya sendiri. Ikan koi dibawa ke Negara Jepang sejak abad ke-17. Ikan ini menjadi simbol persahabatan dan cinta. Mereka juga menganggap bahwa ikan koi ini merupakan lambang kemakmuran, keberuntungan, dan juga nasib yang baik.

Pesona anggun corak yang dimiliki ikan koi ini pada akhirnya mampu menarik perhatian banyak orang di dunia. Ketahui juga bagaimana cara merawat ikan koi di rumah. Jika Anda menggunakan kolam untuk habitatnya, maka gunakan kolam yang minimal kedalamannya kurang lebih 50 cm. Supaya kebersihan kolamnya tetap terjaga, gunakan juga filter air di dalam kolam.

  1. Ikan Cupang
Info Pets Selanjutnya  Salamander Axolotl Tidak Mau Makan? Segera Lakukan Hal Ini!

Ikan hias yang satu ini sedang menjadi jenis ikan hias viral, karena banyak sekali orang yang memelihara ataupun membudidayakannya. Apalagi cara perawatan pada ikan ini juga sangat mudah. Ikan cupang berasal dari wilayah yang beriklim tropis, sehingga cocok jika dipelihara atau dibudidayakan di Indonesia yang juga beriklim tropis.

Keunikan dari ikan cupang adalah memiliki alat pernapasan tambahan yang disebut dengan labirin.

Fungsinya adalah untuk menyimpan dan juga mengambil oksigen lebih banyak lagi. Itulah sebabnya cupang bisa hidup dengan baik, di daerah yang kadar oksigennya minim. Untuk memperoleh tempat hidup yang ideal, perhatikan air dan juga suhu tempatnya hidup. Jenis air yang bisa Anda gunakan untuk tempat hidup ikan cupang adalah air tawar atau air sumur.

Sedangkan suhu yang baik untuk ikan cupang yaitu sekitar 24 – 170oC. Suhu tersebut akan membuat cupang merasa sedang hidup di habitatnya yang asli.

  1. Ikan Arwana

Dalam hal perawatan ikan arwana tidak bisa dilakukan sembarangan atau asal. Warnanya yang cantik membuat banyak orang suka memeliharanya. Warna sisiknya yang menawan juga membuat para kolektor ikan ingin memelihara binatang tersebut. Hampir sama dengan ikan koi, ikan arwana juga dianggap sebagai ikan pembawa keberuntungan.

Sejak 220 tahun yang lalu, diperkirakan bahwa ikan arwana sudah hidup di bumi. Ikan arwana terdiri dari berbagai jenis, seperti misalnya ikan arwana emas, merah, hijau, dan juga perak. Ikan arwana juga dikategorikan sebagai jenis ikan akuarium paling mahal di dunia. Bahkan ada ikan arwana yang harganya mencapai 5 milyar rupiah.

Anda juga bisa memperoleh ikan arwana di tempat jual beli ikan:  koi, cupang, arwana dan jenis ikan hias lainnya. Tapi jangan kaget jika harganya melambung tinggi. Tapi sebanding dengan kualita warna dan corak pada ikan tersebut.

  1. Ikan Predator
Info Pets Selanjutnya  Manfaat Klinik Dokter & Perawatan Hewan yang Berkualitas

Untuk ikan predator itu sendiri jenisnya sangat beragam, sehingga Anda bisa memilih jenis ikan mana saja yang untuk dipelihara di rumah. Asal ikan-ikan predator biasanya dari beberapa negara seperti misalnya Negara Thailand, Amerika, Afrika, dan juga Tiongkok. Karakternya yang agresif memang mampu menarik perhatian banyak orang. Karena jika dipelihara di akuarium ikan ini bisa membuat suasana menjadi lebih hidup.

Jika Anda akan memelihara ikan predator sebaiknya persiapkan dahulu akuarium yang ukurannya besar. Karena pertumbuhannya terbilang lebih cepat dibanding jenis ikan hias lainnya. Ada banyak jenis ikan predator yang bisa dipelihara, seperti misalnya ikan arwana, ikan red snakehead, ikan peacock bass, ikan red devil cichlid dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Ikan Koki

Selain ikan koi, ada juga jenis ikan hias yang sangat disukai banyak orang yaitu ikan koki. Warnanya yang menarik serta bentuknya yang lucu menjadi keunggulan dari ikan hias tersebut. Ikan koki merupakan salah satu ikan air tawar dengan penampilan yang memiliki sirip ekor ganda. Bentuk ikan ini bulat dan suka memakan serangga, krustasea, serta tumbuhan air.

Ikan koki juga menjadi jenis ikan yang makan terus menerus dan tidak bisa berhenti makan secara sadar. Maka sebaiknya batasi pemberian pangan pada ikan tersebut, karena jika tidak dibatasi maka makanannya akan menyumbat usus ikan itu sendiri. Ada sekitar 300 ras varietas yang berbeda dari jenis ikan koki tersebut.

  1. Ikan Louhan

Ikan hias lainnya yang juga bisa dipelihara di rumah dan bisa diperoleh di beberapa tempat jual beli ikan:  koi, cupang, arwana terpercaya. Ikan hias yang satu ini sangat menarik dan juga cantik dan dipercaya bisa membawa keberuntungan. Ikan louhan ini memiliki banyak penggemar khususnya para pecinta ikan hias.

Info Pets Selanjutnya  Salamander Axolotl Tidak Mau Makan? Segera Lakukan Hal Ini!

Sejak tahun 2000an ikan ini sudah sangat booming karena banyak orang yang memeliharanya. Ciri khas dari ikan louhan adalah adanya benjolan di bagian kepalanya. Varian warnanya juga sangat beragam dan menarik, dengan sisik yang mengkilap seperti mutiara.

  1. Ikan Discus

Jenis ikan hias berikutnya yang juga bisa dipelihara di rumah adalah ikan discus. Bentuk tubuhnya yang bulat tapi ramping, ditambah dengan coraknya yang berwarna warni membuat banyak orang memelihara ikan tersebut. Ikan ini bisa hidup di air tawar tetapi kurang cocok jika dijadikan ikan peliharaan akuarium.

  1. Ikan Guppy

Salah satu pilihan terbaik pada jenis ikan hias adalah ikan guppy. Tampilannya yang cantik membuat banyak orang gemas ingin memeliharanya. Spektrum warna pada ikan ini juga bervariasi, dan biasanya ikan guppy betinalah yang warnanya lebih beragam. Dibanding ikan guppy jantan, ikan guppy betina memiliki ukuran tubuh yang lebih besar.

Cara perawatannya sangat mudah, Anda bisa memeliharanya di akuarium saja. Tapi pastikan kembali akuarium selalu dibersihkan dengan rutin dan beri makanan yang bernutrisi secara lengkap. Tapi ikan ini juga cukup rentan terkena penyakit seperti misalnya infeksi jamur.

Maka, pastikan Anda membeli ikan di tempat yang terpercaya supaya Anda mendapat ikan yang kondisi kesehatannya terjaga. Misalnya di tempat jual beli ikan:  koi, cupang, arwana yang terbaik.

Top