Baboon Mengadopsi Bayi Kukang di Suaka Marga Satwa Nairobi

Baboon Mengadopsi Bayi Kukang di Suaka Marga Satwa Nairobi

Keajaiban lain di Bumi ada di kebun binatang Nairobi, di mana baru-baru ini persaudaraan unik telah terjalin antara baboon kuning dan bayi kukang. Bagi sobat Exotic yang mungkin masih ingat cerita Owen si kura-kura dan kuda nil dari Haller Park atau singa betina yang mengadopsi bayi Oryx, maka cerita ini mulai terasa seperti Deja Vu.

Owen yang berusia satu tahun selamat pada tanggal 27 Desember 2004 ketika tsunami di Asia memisahkan dari keluarganya dan hanyut di Samudra Hindia. Owen dibawa ke Heller Park di mana ia menemukan persahabatan dengan kura-kura darat Aldabra raksasa berusia 135 tahun bernama Mzee.

Satu tahun sebelumnya, pada tanggal 7 Januari 2003, persahabatan yang spektakuler terjadi antara singa betina dan bayi Oryx di Suaka Margasatwa Samburu, Kenya. Dengan insting pemburu yang radikal, singa betina ini melindungi anak sapi kecil selama 15 hari sejak lahir. Biasanya singa akan membunuh Oryx untuk dimakan. Sebaliknya, pemangsa ini malah menemaninya berkeliling suaka margasatwa Samburu dan menjauhkan bayi oryx dari pemangsa lainnya.

Singkat cerita, kedua hewan ini menjalani kehidupan yang berbeda di tempat yang berbeda dan seperti sudah ditakdirkan, menemukan satu sama lain di suaka marga satwa. Bayi Kukang dibawa dari Keratina sementara baboon ditinggalkan di Marel di mana dia diselamatkan dan dibawa ke suaka marga satwa.

Mungkin memiliki sejarah masa lalu yang sedih dan mencari kasih sayang, tidak heran jika ikatan di antara kedua hewan menjadi begitu kuat. Baboon berperan sebagai ‘ibu’ dan melindungi bayi kukang yang terlihat menikmati perhatian dan perlindungan dari Betina baboon setiap saat.

Jika sobat Exotic berwisata ke suaka marga satwa Nairobi, pastikan untuk melihat keduanya, mereka akan membuat sobat Exotic bersemangat dan merenungkan bagaimana hewan berhasil memecahkan masalah cinta tanpa memandang jenis kelamin, ras, status sosial, asal usul atau afiliasi politik, dan adalah solusi paling ampuh yang bisa kita gunakan di dunia ini untuk menciptakan perdamaian abadi. Jika manusia menganut prinsip-prinsip kehidupan yang sederhana ini, dunia tidak akan menyaksikan kekejaman seperti yang terlihat di Papua dan di tempat lain di dunia.

Info Pets Selanjutnya  Kura-kura Horsfield Di Indonesia

Keanu

Top