9 Fakta Menakjubkan Mengapa Kucing Calico Adalah Kucing Belang Tiga Terbaik Untuk Dipelihara

9 Fakta Menakjubkan Mengapa Kucing Calico Adalah Kucing Belang Tiga Terbaik Untuk Dipelihara

1. Kucing Calico Umumnya Betina

Melalui rekayasa genetika, kucing calico atau di Indonesia dikenal sebagai kucing belang tiga rata-rata merupakan betina. Kucing calico jantan sangat sulit didapat dan sangat dicari. Dari 3300 ekor kucing Calico hanya ada satu kucing jantan.

2. Calico Adalah Kucing Pembawa Keberuntungan

Kucing calico dianggap sebagai kucing pembawa keberuntungan.

Banyak warga Amerika Serikat dan Eropa menganggap kucing calico sebagai pembawa keberuntungan. Kenapa kucing calico dianggap sebagai pembawa keberuntungan? Ada banyak legenda dan cerita rakyat di mana kucing calico dianggap sebagai jimat keberuntungan. Inilah salah satu alasan mengapa kucing calico sangat diminati. Orang-orang percaya bahwa jika memiliki kucing calico akan membawa  keberuntungan.

3. Kucing Calico Sangat Manja

Kucing calico sangat manja dan berharap lebih dari pemiliknya. Kucing calico menyukai perhatian dan umumnya tidak suka ditinggal sendirian. Ketika kami mengatakan mereka sangat manja, kami bersungguh-sungguh. Misalnya kucing calico peliharaan kami yang bernama butet, butet suka sekali dengan makanan kucing dengan merek tertentu Ketika butet membutuhkan makanan, dia akan memastikan bahwa kami tahu. Ketika kami mencoba untuk tidur dan dia membutuhkan makanan, butet akan naik ke kepala kami, melompat ke arah kami dan mencoba untuk mengambil makanan dari tempat yang kami kira dia tidak bisa ambil. Jika kami mengusirnya keluar dari ruangan, maka butet akan bersuara seperti lolongan tak berujung,  seolah-olah kucing ini sedang sekarat.

4. Kucing Calico Memiliki Status Tinggi di Asia

Kucing calico dikaitkan dengan keberuntungan pada beberapa negara di Asia, kucing calico adalah simbol status tinggi. Ini sebabnya calico atau kucing belang tiga adalah kucing yang sangat populer di Asia. Orang asia juga percaya bahwa kucing ini akan membawa keberuntungan.

Info Pets Selanjutnya  Karakteristik Kucing Savannah, Harga dan Perilaku Mereka

5. Kucing Calico Sebagai Pembasmi Hantu

Di zaman dahulu , masyarakat yakin bahwa kucing calico dapat mencegah ganguan hantu. Para pelaut akan membawa kucing calico saat memancing karena mereka percaya hal ini akan mencegah hantu menggangu kapal mereka. Orang zaman dahulu percaya bahwa ada kemungkinan lebih tinggi untuk diganggu oleh hantu saat dilaut daripada di darat. Kami kira iini rada masuk akal karena semua bangkai kapal kuno yang terbawa arus di laut. Segila kedengarannya, masih saja ada orang yang akan memelihara kucing calico di rumah mereka untuk mencegah aktivitas hantu. Tidak diketahui mengapa kucing calico dikatakan dapat menangkal para hantu, tetapi beberapa warga keturunan percaya itu terkait dengan energi chi yang dikeluarkan oleh kucing calico.

6. Rata-rata Kucing Calico Jantan Mandul

Seperti disebutkan pada paragrap pertama, hanya 1 ekor kucing calico jantan dari 3300 kucing betina. Sayangnya untuk kucing calico jantan, kemungkinan besar lahir tanpa kemampuan untuk bereproduksi. Namun kami yakin ada kucing calico jantan di luar sana yang sepenuhnya mampu berkembang biak. Namun, sangat jarang jika sobat Exotic menemukannya, kami yakin itu akan membuat sobat menjadi kaya

7. Orang-orang Ingin Memelihara Kucing Calico

Kucing calico sangat langka dan calico belang tiga jantan bahkan lebih jarang. Kelangkaan unik ini membuat kucing calico sangat dicari. Orang-orang mencari sesuatu yang sedikit berbeda,

8. Kucing Calico Merupakan Simbol Resmi Negara Bagian Marryland

Kucing calico merupakan kucing resmi negara bagian Maryland. Pada 1 Oktober 2001 menjadi keputusan resmi berdasarkan Chapter 194, Acts of 2001; Code General Provisions Article, sec. 7-302.

9. Kucing Calico Menjabat Sebagai Manajer Stasiun Kereta Api di Jepang

Info Pets Selanjutnya  Tempat Jual Makanan & Aksesoris Hewan yang Siap Membantu dalam Memenuhi Kebutuhan Hewan Peliharaan Anda

kucing calico

Ya, Sobat Exotic membaca dengan benar, kucing calico bernama Tama resmi menjadi manajer stasiun kereta api di Kishigawa Line di Kinokawa, Wakayama Prefecture Jepang. Tama adalah salah satu kucing calico betina paling terkenal di Jepang sampai dia meninggal ditahun 2015.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Kucing Calico Tidak Ingin Giginya Disikat

Kucing berkomunikasi dengan perasaan dan citra, jadi pastikan membagikan perasaan cinta sobat Exotic kepada mereka sebelum memulai. Jika memproyeksikan ketenangan, maka hewan peliharaan akan memahami ini dan akan membuat tugas lebih mudah.

1. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah melatih ketika kucing masih sangat muda. Dengan cara ini mereka akan mengharapkannya setiap hari, terbiasa dengannya dan tidak akan melawan. Jika sobat melatih mereka untuk menerima dan menikmatinya langsung tetapi jika hewan peliharaan berusia lebih tua, jangan putus asa karena sobat benar-benar dapat mengajari kucing calico sebuah trik baru.

2. Sikat gigi pada jam yang sama setiap hari. Hewan mendambakan dan berkembang dalam rutinitas seperti yang dilakukan anak-anak.

3. Gunakan pasta gigi kucing. Mereka memiliki rasa yang sangat disukai kucing peliharaan, seperti unggas. Biarkan kucing sobat menjilat dan mengendusnya sebelum mulai menyikat giginya. Jika kucing calico tidak menyukai bau atau rasa pasta gigi, sobat mungkin perlu mencoba sesuatu yang lain atau tidak menggunakan apa pun sama sekali. Bagaimanapun, tindakan menyikat, memijat dan membelai gigi dan gusi adalah bagian yang penting.

4. Gunakan sikat gigi yang tepat. Ada juga berbagai jenis pilihan sikat gigi saat ini.sobat dapat menggunakan jenis sikat gigi tradisional, tetapi bisa juga  menggunakan sikat jari. Sebuah sikat jari pas di ujung jari yang kemudian digunakan untuk menyikat dan memijat gigi kucing. Banyak hewan merespons sikat jari dengan sangat baik.

Info Pets Selanjutnya  Seputar Fennec Fox

5. Persiapkan dengan baik dengan mengajari mereka untuk rileks dan menikmati sensasinya. Sentuh mulutnya, pijat bibirnya, gosok sepanjang gusinya, sentuh lidahnya dan langit-langit mulutnya. Ketika mereka membiarkan sobat Exotic melakukannya dengan sukses dan santai, maka pastikan dan beri mereka hadiah. 

6. Selanjutnya, isi sikat dengan pasta gigi. Ketika mereka merasa nyaman saat sobat menyentuh mulutnya, selanjutnya isi sikat dengan setetes pasta gigi. Biarkan kucing mencium dan menjilatnya.

7. Kemudian mulailah pijat mulut. Saat kucing sudah mulai tenang dan santai, pegang sikat dekat dengan jari-jari sehingga ini adalah perpanjangan tangan dan sentuh mulutnya dengan lembut lalu beri hadiah untuk tetap tenang dengan camilan atau kata-kata pujian. Dan istirahat sejenak lagi. Jangan terburu-buru,  lakukan perlahan dan berhenti jika kucing peliharaan tampak tidak nyaman atau tidak sabar dan selalu berikan hadiah atas kerja sama mereka. 

8. Lakukan sedikit lagi dan sedikit lagi dan sebelum sobat Exotic menyadarinya, kucing peliharaan akan senang dan ingin menyikat giginya.

Top