5 Fakta Tentang Iguana Hijau

5 Fakta Tentang Iguana Hijau

Ada banyak informasi yang berhubungan dengan iguana hijau. Banyak dari  informasi ini bisa sangat berbahaya bagi iguana, karena dapat mengganggu kesehatan iguana. Banyak dari informasi mengenai iguna hijau yang terbukti berbahaya. Berikut adalah beberapa fakta mengenai iguana hijau yang perlu sobat Exotic perhatikan.

  • Iguana hijau memakan selada. Diet vegetarian paling cocok untuk iguana hijau karena memungkinkan sobat Exotic memberi makan selada tanpa ragu-ragu. Selada memiliki banyak nilai gizi untuk iguana hijau.  Jika sobat berfokus pada perawatan iguana hijau yang tepat, sobat juga bisa menambahkan sayuran seperti lobak, siomak dan fumak ke dalam makanan pokok iguana.
  • Pertumbuhan iguana dibatasi oleh ukuran kandang. Banyak breeder percaya bahwa memelihara iguana hijau di kandang kecil akan menghambat pertumbuhannya. Untuk menjaga iguana hijau tetap dalam ukuran yang sesuai, ide ini kerap kali berhasil pada iguana hijau. Seekor iguana hijau yang sehat dan dirawat dengan baik dapat berukuran hingga 2,5 meter.
  • iguana hijau
  • Batu kerikil yang dimakan oleh iguana dapat membantu pencernaan. Untuk membantu iguana hijau mencerna makanan, banyak breeder menempatkan batu kerikil kecil di kandang.
  • Heat pad sangat bagus digunakan sebagai pemanas, Kandang iguana hijau berisi heat pad karena banyak breeder percaya bahwa heat pad yang tersedia di sebagian besar toko hewan peliharaan maupun di toko online, dapat membantu menjaga suhu tubuh iguana hijau.
  • Makanan iguana hijau berupa serangga, dan banyak protein hewani yang menjadi bagian dari makanan rutin iguana. Banyak breeder yang beranggapan jika iguana hijau harus diberi protein hewani seperti halnya iguana liar di alam bebas yang memakan serangga.

Ini hanyalah beberapa fakta terpenting tentang iguana hijau. Fakta ini akan membantu sobat Exotic dalam merawat iguana hijau dengan sebaik-baiknya.

Info Pets Selanjutnya  Mengenal Iguana Gurun

Karakteristik, Cara Perawatan dan Pemberian Nutrisi Untuk Iguana Hijau

Iguana hijau adalah hewan peliharaan yang luar biasa bagi sobat Exotic yang menyukai reptil dan kadal. Mereka sangat mudah dirawat, karena iguana tidak membutuhkan lebih banyak komitmen dan dedikasi daripada kebanyakan hewan peliharaan lainnya. Namun iguana hijau akan menjadi peliharaan yang luar biasa jika sobat Exotic bisa berkomitmen untuk merawatnya dengan benar. Berikut adalah beberapa fakta tambahan mengenai iguana yang pasti menarik untuk sobat simak.

Iguana adalah herbivora. Mereka makan tanaman, sayuran, sayuran, dan buah-buahan.

Iguana memiliki dua mata di setiap sisi kepala mereka dan mata parietal di bagian paling atas kepala mereka.

Banyak yang berpikir bahwa iguana membutuhkan selada gunung es sebagai bagian dari makanan mereka. Selada gunung es tidak memberikan nutrisi yang cukup. Iguana membutuhkan sayuran berdaun gelap seperti romaine, sawi dan selada air.

Seekor iguana akan mencapai ukuran 0,5 meter, mulai dari ujung hidung sampai ke ujung ekor pada akhir tahun pertama.

Seekor iguana biasanya akan mencapai sekitar 1 meter mulai dari ujung hidung sampai ke ujung ekor pada akhir tahun kedua.

Selama bertahun-tahun kedepan, iguana akan tumbuh hingga 2 meter. Ini kelihatan besar untuk hewan peliharaan. Tapi lihatlah beberapa photo iguana, banyak dari panjang ini dicatat karena ukuran ekor mereka.

Secara umum diasumsikan bahwa iguana cukup bodoh. Mereka sebenarnya adalah hewan yang cerdas dan mampu dilatih.

Iguana berganti kulit secara berkala sepanjang hidup.

Iguana adalah kadal arboreal di alam liar dan hidup di pepohonan tropis.

Saat tumbuh dewasa, iguana kehilangan warna intens cerah yang  di miliki saat masih bayi.

Info Pets Selanjutnya  Tips Sebelum Membeli Hewan Di Jual Beli Dan Lelang Hewan Peliharaan

Mencoba untuk mengontrol atau menghambat pertumbuhan iguana dengan membatasi ukuran kandangnya adalah kejam dan merupakan metode lama yang tidak akan berhasil. Iguana harus bisa bergerak, berolahraga, berjemur, bersembunyi, dll.

Tidak semua lampu UV aman digunakan di kandang iguana.

Seekor iguana hijau belum tentu tahu jenis makanan apa yang terbaik untuknya. Latih sejak dini dengan diet dan nutrisi yang tepat. Ingat, mereka adalah herbivora.

Sobat Exotic dapat mencampur sayuran segar, buah-buahan, dan sayuran hijau dengan makanan iguana komersial saat menyiapkan makanan.

Bayam, bersama dengan makanan lain yang mengandung asam oksalat dan kalsium, tidak baik untuk iguana. Asam oksalat dan kalsium bergabung, menciptakan senyawa yang disebut kalsium oksalat. Senyawa ini tidak hanya mencegah metabolisme kalsium yang tepat tetapi dapat menyebabkan kerusakan ginjal atau bahkan uremia.

Iguana hijau adalah makhluk yang menarik untuk dipelajari dan diamati. Ada banyak fakta dan karakteristik yang membedakan mereka dari kebanyakan hewan peliharaan lainnya. Namun, pastikan, sebelum memilikinya, untuk mendidik diri sendiri sepenuhnya tentang cara perawatan yang tepat.

 

Top